Bayern Mau Nagelsmann?

Batamclick:  
 

Bayern Munich harus merogoh kocek dalam-dalam jika ingin mendatangkan pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann musim depan. Kabarnya Nagelsmann berharga 26 juta paun (Rp 523 M)!

Bayern memang sedang kasak-kusuk mencari pelatih baru setelah Hansi Flick kemungkinan besar akan pergi akhir musim nanti. Padahal Flick masih menyisakan dua tahun masa kontrak di Bayern.

Tapi, perselisihan dengan manajemen dan tawaran melatih Timnas Jerman tidak bisa ditolak Flick. Ketika Flick pergi, maka harus ada calon pengganti yang mumpuni.

Beberapa nama top sudah muncul seperti Massimiliano Allegri, Jose Mourinho, dan Julian Nagelsmann. Untuk nama terakhir, Bayern sepertinya lebih sreg.

BACA JUGA:   Rudi Paparkan Visi Misi RPJMD Batam 2021-2026

Sebab, Bayern menilai Nagelsmann paham karakter permainan tim Jerman pada umumnya, sehingga tak kesulitan untuk beradaptasi. Selain itu, Bayern sudah menggaet Dayot Upamecano lebih dulu dari RB Leipzig dengan banderol 38,5 juta paun.

Itu artinya, Bayern sepertinya tidak akan kesulitan untuk merayu Nagelsmann gabung ke Allianz Arena. Tapi, persoalannya cuma satu, apakah Bayern rela membayar mahal untuk Nagelsmann?

Seperti dilansir Daily Mail, Leipzig ingin kontrak Nagelsmann ditebus sebesar 26 juta paun atau sekitar Rp 523 miliar, yang bakal jadi rekor transfer pelatih termahal sepanjang sejarah.

BACA JUGA:   Percepat TMMD Hanya Gerobak Dorong Solusinya

Tebusan itu bisa jadi mengalahkan rekor Chelsea saat memboyong Andre Villas-Boas dari FC Porto pada 2011, dengan harga 17 juta paun.

Kini tinggal ditunggu, seberani apa Bayern Munich untuk menebus Julian Nagelsmann.