Sederhana, Sampai-sampai 10 Tahun Kades Ini Tak Punya Rumah

Batamclick.com, Fathur Rohman (44), Kepala Desa (Kades) Sukorejo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, ini selama ini dikenal sederhana. Saking sederhananya, selama 10 tahun menjadi kades Ia belum memiliki rumah sendiri.

Lalu di mana dia tinggal? Kades Fathur selama menempati rumah dinas. Meskipun demikian, kesederhanaan ini justru agaknya bikin masyarakat senang Ia pimpin. Buktinya, 10 tahun Fathur di percaya jadi pemimpin desa.

Rutinitas kades ini setiap pagi menyapu halaman balai desa. Ia memunguti sampah hampir tidak pernah terlewatkan sejak dipercaya menjadi kades 10 tahun lalu.

BACA JUGA:   Komentari Berita Dinda Hauw Melahirkan, Puput Trending di Twitter

Bapak dua anak ini, sebelum menjalani aktivitasnya juga membersihkan lantai rumah dinasnya. Demikian dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com.

Menurut pengakuan Yudhi Dwi Anggoro (28) warga setempat, sosok kades yang satu ini pekerja keras dan santun. Kendati sudah 10 tahun memimpin desanya masih tinggal di rumah dinas.

“Kades saya ini merupakan pemimpin yang peduli lingkungan. Selain juga rajin berbagi dengan warga dan yatim piatu,” ujarmya, Kamis (25/03/2021).

Hal senada juga dikatakan Minarsih (60) mengatakan, sejak menjabat jadin kades 8 tahun silam masih tinggal di rumah dinas.

BACA JUGA:   Amsakar Apresiasi Polri Launching Tilang Elektronik

“Iya sampai sekarang masih mendiami rumah dinas padahal sudah lama mengabdi jadi kades,” katanya.

Sementara Kades Sukorejo Fathkur Rohman menyatakan jabatan kades menjadi tantangan untuk selalu berjuang meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya cuma menjalankan amanah sesuai aturan yang ada dengan mengkedepankan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

(dekk)

sumber: suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *