Pembunuh Tetangga yang Selingkuhi Istrinya Dituntut 16 Tahun Penjara

Batamclick.com, Mat Nadin, terdakwa pembacok tetangganya hingga tewas di Surabaya dituntut 16 tahun penjara. Hukuman itu dijatuhkan jaksa karena terdakwa terbukti melanggar Pasal 340 tentang pembunuhan berencana.

Sidang pembacaan tuntutan digelar secara online di ruang Tirta II Pengadilan Negeri Surabaya. Sedangkan tuntutan dibacakan jaksa Kejari Tanjung Perak Parlin Manullang.

“Menyatakan terdakwa Mat Nadin bersalah melakukan tindak pidana pembunuhan berencana sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 340 KUHP. Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dengan pidana penjara 16 tahun,” kata Parlin saat membacakan tuntutannya, Kamis (25/3/2021).

BACA JUGA:   Bercanda Ria Dengan Warga Untuk Melepas Lelah Saat Pra TMMD

Menanggapi tuntutan itu, terdakwa melalui pengacaranya Victor Sinaga bakal mengajukan agenda pembelaan kepada majelis hakim. Agenda sidang itu rencananya akan digelar Kamis pekan depan.

“Kami akan mengajukan pembelaan Yang Mulia. Kami mohon waktu Minggu depan,” tutur Victor.

Sebelumnya, Mat Nadin yang sehari-hari bekerja sebagai tukang parkir nekat membacok hingga tewas Ahmad Suhadi (51). Adapun korbannya tak lain merupakan tetangganya sendiri di Jalan Wonosari Wetan II.

Ia tega membacok korban hingga tewas karena menduga antara korban dan istrinya ada hubungan gelap. Tak lebih dari 24 jam, Mat Nadin kemudian ditangkap pada Jumat (16/10/2020) malam di Sampang.

BACA JUGA:   LaNyalla Sebut Usulan Tunda Pemilu Bisa Picu Revolusi Sosial

(dekk)

sumber: detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *