Kualifikasi Piala Dunia 2022: Spanyol Ditahan Imbang

Batamclick:  
 

Spanyol ditahan Yunani 1-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Unggul dulu lewat Alvaro Morata, La Furia Roja gagal menang akibat penalti Anastasios Bakasetas.

Spanyol mengawali kiprah di Grup B pada kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menjamu Yunani di Los Carmenes, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB. Tuan rumah mampu memimpin terlebih dulu pada menit ke-33 lewat Alvaro Morata.

Yunani kemudian bisa menyamakan kedudukan selepas jeda tepatnya di menit ke-57. Pasukan John Van’t Schip memaksa laga berakhir imbang 1-1 lewat penalti dari Anastasios Bakasetas. Wasit sendiri menunjuk titik putih usai Inigo Martinez melanggar Zeca.

Hasil ini membuat kedua tim berbagi satu angka. Yunani dan Spanyol berturut-turut menempati peringkat kedua dan ketiga di Grup B.

BACA JUGA:   Lesti Kejora Diprediksi Lahiran Desember 2021, Netizen Auto Heboh

Spanyol dan Yunani tertinggal dua angka dari Swedia di puncak klasemen. Di saat bersamaan, Zlatan Ibrahimovic dkk bisa meraup tiga angka usai menang 1-0 atas Georgia.

Jalannya Pertandingan

Spanyol menguasai laga sejak awal babak pertama. Meski demikian, mereka sempat kesulitan menembus lini pertahanan tim tamu.

Ancaman berbahaya baru dihadirkan La Furia Roja di menit ke-31. Dani Olmo menusuk dari sisi kiri sebelum melepas sepakan terukur dari tepi kotak penalti. Upayanya ini masih menerpa mistar.

Semenit berselang, Spanyol akhirnya bisa memecah kebuntuan. Umpan terukur Koke dari lini tengah menjangkau Alvaro Morata di kotak penalti.

Gol!! Dengan kontrol yang prima, Morata lalu melepas tembakan keras dari sudut sempat. Sepakannya tak kuasa dibendung Odisseas Vlachodimos.

BACA JUGA:   HMR, Marlin & Jefridin Bagi Bahan Pokok 688 Keluarga di Belakangpadang

Spanyol unggul 1-0. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Morata hampir saja mencetak gol keduanya pada laga ini. Ia sukses menyambar umpan tarik dari Marcos Llorenten dari sisi kanan. Namun, sepakannya masih melebar tipis dari gawang Yunani.

Pada menit ke-55, kesalahan Inigo Martinez dalam menyapu bola di kotak penalti harus dibayar mahal Spanyol. Martinez memang bisa menghalau bola, tapi kakinya mengenai tulang kering Zeca. Wasit menunjuk titik putih.

Gol!! Anastasios Bakasetas yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasknya dengan baik. Sepakan penaltinya ke tengah gawang mengecoh Unai Simon. Kedudukan sama kuat 1-1.

Pada menit ke-70, Morata kembali punya peluang. Ia berhasil menyundul bola kiriman dari Ferran Torres. Kali, ancaman Morata ini bisa diamankan oleh Vlachodimos.

BACA JUGA:   Lepas Pegawai Purnabhakti, Jefridin Berpesan Agar Purna Tetap Ada Rasa Memiliki Terhadap Batam

Di sisa laga, Spanyol menggempur lini pertahanan Yunani untuk mencari gol kemenangan. Namun, Yunani mampu tampil disiplin meredam serangan anak asuhan Luis Enrique.

Susunan Pemain

Spanyol: Unai Simon; Marcos Llorente, Eric Garcia, Sergio Ramos (Íñigo Martínez 46′), Jose Gaya; Sergio Canales (Bryan Gil 64′), Rodrigo, Koke (Thiago Alcantara 72′); Ferran Torres (Mikel Oyarzabal 72′), Dani Olmo (Pedri 64′), Alvaro Morata.

Yunani: Odisseas Vlachodimos; Michalis, Bakakis, Kyriakos Papadopoulos, Georgios Tzavellas, Konstantinos Tsimikas (Giorgos Kyriakopoulos 80′); Petros Mantalos (Christos Tzolis 46′), Zeca, Andreas Bouchalakis; Dimitris Limnios (Manolis Siopis 46′), Giorgos Masouras (Konstantinos Fortounis 65′), Anastasios Bakasetas (Georgios Giakoumakis 78′).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *