Barcelona Bidik Andre Silva

Batamclick: Barcelona sudah mulai menyusun kandidat pemain bidikannya di bursa transfer musim panas nanti. Striker Eintracht Frankfurt, Andre Silva, jadi salah satunya.

Setelah melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid pada musim panas lalu, Barcelona belum mendapat penyerang baru yang mumpuni. Mereka sempat berupaya memboyong Memphis Depay dari Lyon, tapi gagal.

Memphis Depay kabarnya masih jadi prioritas Barcelona. Apalagi penyerang asal Belanda itu kontraknya akan habis pada musim panas nanti.

Namun, menurut laporan Bild, Barcelona juga mengincar Andre Silva yang kini memperkuat Eintracht Frankfurt.

BACA JUGA:   Terpukul karena Viral, Pedagang Lesehan Malioboro Minta Maaf

Striker asal Portugal itu tampil impresif bersama Frankfurt. Dia mencetak 21 gol dalam 24 kali penampilan di Liga Jerman dan menempati posisi kedua daftar top skor di bawah striker Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Andre Silva juga punya nilai plus yang dinilai menguntungkan Barcelona. Dia pernah merumput di Liga Spanyol saat dipinjamkan ke Sevilla dari AC Milan pada 2018/2019. Selama satu musim ini, Andre Silva mencetak sembilan gol dalam 27 kali penampilan di LaLiga.

Meski demikian, harga disebut-sebut jadi kendala buat Barcelona. Masih terikat kontrak dengan Frankfurt sampai 2023, Andre Silva diperkirakan dibanderol 40 juta euro.

BACA JUGA:   Strategi Jitu TelkomGroup untuk Global Connectivity melalui TNeX

Namun, Presiden Barcelona Joan Laporta punya hubungan baik dengan agen Andre Silva, Jorge Mendes, yang dinilai bisa menguntungkan Blaugrana. Eintracht Frankfurt juga tak akan keberatan untuk melepas Andre Silva karena mereka butuh dana untuk mempertahankan Luka Jovic.

Setelah melepas Luis Suarez, Barcelona tak punya striker yang moncer di lini serang. Sejauh ini, hanya Lionel Messi yang jumlah golnya sudah menyentuh dua digit di Liga Spanyol.

Lionel Messi sudah mencetak 23 gol dari 26 kali penampilan bersama Barcelona di Liga Spanyol musim ini. Antoine Griezmann kemudian menyusul dengan delapan gol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *