Pertempuran Berlanjut, Baku Tembak Terdengar di Dekat Pusat Kota Kiev

Batamclick.com,  Militer Ukraina menyatakan pertempuran dengan pasukan Rusia tengah berlangsung di jalanan ibu kota Kiev. Suara tembakan dilaporkan terdengar di dekat pusat kota Kiev.

Seperti dilansir BBC dan CNN, Sabtu (26/2/2022), rentetan suara tembakan terdengar di dekat pusat kota Kiev pada Sabtu (26/2) pagi, sekitar pukul 05.45 waktu setempat. Suara tembakan itu dilaporkan berasal dari area tenggara.

Suara tembakan itu, sebut CNN, tiba-tiba terdengar setelah terjadi jeda dengan situasi Kiev sunyi selama 45 menit. Sepanjang malam, suara ledakan terdengar di area sekitar Kiev.

BACA JUGA:   Biduan Dangdut Dipolisikan Gegara Cabuli ABG

Pemerintah ibu kota Kiev dalam pernyataan, yang dikutip kantor berita Ukraina, Interfax, menyebut pertempuran tengah berlangsung di jalanan Kiev.

“Ada pertempuran di jalanan kota kita pada saat ini,” sebut pemerintah kota Kiev dalam pernyataannya.

Warga setempat diimbau untuk tidak mendekati jendela maupun balkon, dan disarankan untuk tetap berada di dalam tempat perlindungan.

Laporan senada disampaikan Angkatan Bersenjata Ukraina dalam postingan Facebooknya, yang menyebut ‘pertempuran aktif’ tengah berlangsung di jalanan Kiev.

Sejumlah jurnalis yang berbasis di Kiev juga menyampaikan laporan senada via media sosial, dengan kebanyakan melaporkan adanya suara ledakan keras dan tembakan senjata di dekat pusat kota.

BACA JUGA:   Deddy Corbuzier Tanya Soal PPKM, Luhut Pandjaitan Malah Tertawa

Sebelumnya, militer Ukraina mengklaim berhasil memukul mundur serangan pasukan Rusia terhadap unit militer di ruas jalanan Victory Avenue di Kiev. Militer Ukraina juga menyebut bahwa tentaranya berhasil menembak jatuh sejumlah ‘target musuh’ yang merujuk pada pasukan Rusia.

(dekk)

sumber: detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *