Warga Lingga hingga Pelajar Karimun Sambut Marlin Wujudkan Generasi Hebat

Batamclick.com, Karimun- Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, kembali turun ke daerah menyapa masyarakat. Kali ini di Kabupaten Tanjungbalai Karimun, Marlin menyerukan pentingnya hidup sehat.

Ada dua acara yang dihadiri Wagub Marlin di tanah kelahirannya ini. Pertama, Gerak Jalan Santai dan Senam Pagi Persaudaraan Keluarga Kabupaten Lingga, di Telukuma, Tebing.

Pada jalan santai ini, hadir langsung Bupati Tanjungbalai Karimun H Aunur Rafiq, Bupati Lingga M Nizar, juga Gubernur Kepri 2015-2020 H Nurdin Basirun.

Dilanjutkan kemudian, Jalan Sehat di SMP Negeri 3, Meral, sempena HUT PGRI dan Hari Guru. Di event ini, tampak Bupati Karimun H Aunur Rafiq, ikut hadir bersama sejumlah guru dan pelajar di Kecamatan Meral.

BACA JUGA:   Angka Ekspor Bagus, BI Optimis Pertumbuhan Ekonomi Meningkat di Kepri

Dalam sambutannya, Marlin mengaku mendukung kegiatan-kegiatan yang membuat tubuh semakin sehat, dan masyarakat semakin kompak. Ini sangat penting dalam menyukseskan pembangunan.

“Kebersamaan harus kita perkuat. Aktivitas seperti jalan santai ini sangat baik untuk menyehatkan. Sehat fisik, sehat pikiran dan sehat silarurahmi,” kata Marlin di SMP Negeri 3, Meral.

Saat menyampaikan sambutan, tak lupa Ketua TP PKK Kota Batam ini menyampaikan terima kasih kepada para guru. Guru yang melahirkan orang-orang hebat, di seluruh negeri ini, juga di Kepri.

“Saya jadi seperti ini berkat guru-guru saya. Guru-guru yang luar biasa,” kata perempuan kelahiran Karimun ini.

BACA JUGA:   Empat Masjid di Bulang Dapat Bantuan Dari Pemko Batam

Marlin pun mendoakan seluruh guru selalu sehat dan ceria. Karena mereka terus mengabdi tanpa pamrih untuk melahirkan generasi hebat. Mewujudkan anak-anak yang berkarakter kuat dan berakhlak mulia.

𝗠𝗼𝘁𝗶𝘃𝗮𝘀𝗶 𝗣𝗲𝗹𝗮𝗷𝗮𝗿
Dari atas panggung, Marlin memanggil enam pelajar. Kepada mereka Marlin bertanya dan berbincang berbagai hal. Tak lupa ia berpesan agar mereka fokus dengan tugas mereka saat ini: belajar dan belajar, fokus untuk meraih cita-cita.

“Selalu bersikap baik. Hormati guru, keluar dan sayangi orang tua,” kata Ketua Persatuan Istri Karyawan Badan Pengusahaan Batam (PIKORI BP Batam) ini.

BACA JUGA:   Gubernur Ansar Ajak KKBB Bersama -Sama Membangun Kepri

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam ini pun berpesan kepada anak-anak untuk selalu menanamkan sikap-sikap baik, dimulai dari pikiran. Jika pikiran baik, maka akan keluar kata-kata yang baik.

“Dari kata kata yang baik akan lahir tindakan yang baik. Dari tindakan yang baik lahirkan kebiasaan yang baik. Dari kebiasa baik melahirkan karakter yang baik,” ujarnya.