Pidato Marlin di Depan Organisasi Pemuda di Karimun: Majulah tanpa Memecah Belah!

Batamclick.com, Karimun– Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, pernah berkata, “Kalau Anda mendapatkan kekuasaan dengan cara memecah-belah, Anda akan kesulitan nantinya untuk menyatukan mereka.”

Nilai-nilai persatuan semacam ini juga terus dibawa oleh Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina. Sehingga dalam setiap pertemuan, ia selalu mengajak para pemuda saling mendukung untuk kemajuan bersama.

“Persatuan harus terus diperkuat. Karena dengan bersatu banyak hal yang bisa digapai. Tantang ke depan makin besar, karena itu mari habiskan energi untuk kemajuan bersama, untuk kemajuan daerah,” kata Wagub Marlin, di acara Silaturahmi dan Penyerahan Ambulans di Sekretariat BARKAD Karimun, Kabupaten Tanjungbalai Karimun, Senin (24/10/2022) petang.

BACA JUGA:   DPRD Kepri Minta Pemerintah Lebih Fokus Selesaikan Masalah Klasik

Silaturahmi ini dihadiri sejumlah organisasi di Karimun. Selain BARKAD, tampak hadir Aliansi Budak Balai Bersatu, Kerukunan Pemuda Karimun, Pemuda Pancasila, Fatayat NU, Srikandi PP, Melayu Raya, KNPI, KBP3BC, Jantan, Pameral, SPMK, KB3 dan Karang Taruna.

Ketua TP PKK Kota Batam ini berpesan, agar tak meniru ilmu kepiting di dalam suatu wadah. Ketika kawannya mau naik, ditarik-tarik supaya tak sampai. Sehingga, tak ada kesempatan kawan untuk naik dan semakin maju.

Walaupun ada perbedaan organisasi, perbedaan warna, kata Wagub Marlin, jika ada kawan ingin mau, harus dibantu. Beri dorongan dan dukungan. Bukan menjatuhkan.

BACA JUGA:   Bakamla RI Zona Maritim Barat Serentak Sosialisasikan Protokol Kesehatan 5M Bagi Masyarakat Maritim

“Jangan memecah belah. Banyak ruginya. Dengan saling mendukung, semoga semua terus membaik dan semakin baik,” kata Ketua PIKORI BP Batam ini.

Marlin pun mengajak para pemuda untuk menjalankan prinsip hidup bermanfaat. Bahwa kehadiran mereka memberi manfaat bagi masyarakat. “Intinya jangan merugikan orang lain,” pesan Marlin.

Pada kesempatan itu, perempuan kelahiran Karimun ini berharap bantuan mobil Ambulance ini bisa dimanfaatkam sebaik mungkin untuk membantu masyarakat. Juga dirawat dengan baik sehingga masa penggunaannya menjadi semakin lama.

“Jangan lihat nilainya, manfaatkan fungsinya. semoga bisa bermanfaat untuk kepentingan bersama,” kata Wagub Marlin.

BACA JUGA:   Pawai Takbir Idul Adha 1443 Hijriah Dimeriahkan Lomba Mobil Hias