Marlin Bernostalgia di SMAN 1 Karimun: Disambut Pelajar, Teman Seletting pun Datang

Batamclick.com, Karimun– Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, bernostalgia di SMA Negeri 1 Karimun, Senin (24/10/2022). Ada rasa haru, bangga, bahagia, mewarnai kunjungan ini.

Betapa tidak, saat memberi sambutan dan menguji pengetahuan para siswa, Marlin masih hafal di mana ruang kelas waktu dia bersekolah puluhan tahun lalu.

“Lokalnya (ruang kelas) di sini, waktu saya kelas tiga. Kelas satu dulu di sana,” kata Wagub Marlin.

Ia pun kemudian menunjuk lokal-lokal untuk diketahui para pelajar yang hadir. Saat ini, seluruh pelajar SMAN 1 sudah disatukan di Kelurahan Kapling.

BACA JUGA:   SPAM Batam Pasang Pipa di Melcem, Ini Wilayah Terdampak Suplai Air Bersih

Beda sewaktu Marlin sekolah dulu. Pelajar jurusan IPS bersama anak-anak kelas satu, sekolahnya di Kapling, sedangkan pelajar jurusan Biologi dan Fisika bersekolah di Tanjungbalai.

Suasana kian menarik, sebab kawan-kawan satu angkatan Marlin juga hadir. Ia menyebutnya “kawan-kawan seletting.”

Benerapa guru yang mengajar pun sampai saat ini masik aktif. Marlin pun menyebut guru-gurunya dengan karakter yang dimiliki. Semua itu untuk mendidik para pelajar agar menjadi sukses.

“Guru-guru Ibu masih ada. Ada Ibu Butet, Ibu Pap yang ngajar bahasa. Juga Bu Wiwik yang kalem,” kisah Marlin disambut tepuk tangan para pelajar.

BACA JUGA:   DKP Kepri Fasilitasi Pemulangan Nelayan Bintan dari Malaysia

Marlin pun berterima kasih diberi kesempatan untuk bersilaturahmi kembali di sekolahnya. Bertemu guru-guru, juga generasi penerus bangsa dari Karimun.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam ini pun, memberi pesan kepada para pelajar, untuk fokus dalam meraih cita-cita mereka. Dia yakin akan terus lagi pemimpin-pemimpin hebat dari Karimun.

FOTO: Wagub Marlin saat mengisahkan masa-masa sekolah di SMA Negeri 1 Karimun, kepada para pelajar di sekolah tersebut, Senin (24/10/2022).

Menurut Ketua Persatuan Istri Karyawan Badan Pengusahaan Batam (PIKORI BP Batam) ini, semua bisa seperti yang diraihnya saat ini. Bahkan bisa , melebihi capaian dirinya hari ini.

“Dulu saya seperti ini juga. Di sekolah ini. Kepada anak-anak, tetap fokus dalam meraih cita-cita. Harus ada harapan dan mimpi untuk diraih,” kata Wagub Marlin.

BACA JUGA:   Direktur PPK Kemendikbudristek RI Nikmati Kuliner Melayu "Pulut Serundeng"

Menurut Marlin, tak ada yang mudah seperti memetik buah di pohon yang rendah. Pasti selalu ada usaha untuk mendapatkan sesuatu. Terus jaga budi pekerti. Belajar dan selalu belajar.

“Kalau ada kesempatan, ada di depan, ambil saja. Kemungkinan besar kesempatan itu tidak datang kedua kali,” kata Wagub Marlin.