HUT Korem 071/WK, Kodim 0703/Cilacap Gelar Kegiatan Vaksinasi

Cilacap – Guna memenuhi herd immunity dan percepatan penanganan pandemi Covid-19, Kodim 0703/Cilacap bersama dengan Pemda dan Stakeholder yang ada di wilayahnya, terus melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada warganya. 

Kegiatan vaksinasi diantaranya tergelar di PT S2P Karangkandri Cilacap, Jln. Lingkar Timur dan di komplek Pertamina RU IV Cilacap yaitu di Gedung Patra Graha dan Gedung Patra Ria, Jln. MT. Haryono Kelurahan Lomanis Kecamatan Cilacap Utara, Rabu (25/8)

Dijelaskan Dandim Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan vaksinasi tahap ke 2 dan diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Korem 071/Wijayakusuma yang ke 60 dan dilaksanakan secara serentak dan masif yang ditujukan bagi seluruh warga masyarakat di wilayah Kabupaten Cilacap. 

“Kegiatan hari ini merupakan lanjutan vaksin ke 2 tahap 2 dan kegiatan ini sudah tercapai sasaran dan ini kita jadikan acuan dalam rangka HUT Korem yang ke 60 dimana Korem ini adalah Korem yang tumbuh, lahir dan besar sesuai dalam lintasan sejarah perjuangan bangsa. Dan harapan kami adalah Kodim Cilacap yang berada dibawah Korem 071 Wijayakusuma akan selalu terbaik dan berbuat terbaik untuk bangsa dan negara dan bersama masyarakat Cilacap membangun bangsa,” Jelasnya.

BACA JUGA:   Berbekal Dari Pengalaman TMMD Terdahulu, Anggota Satgas TMMD Liahi Dalam Bekerja

Kita bersama-sama membahu menangani Covid, membuat tren positif yang saat ini dari bulan Juli hingga Agustus kerja keras dan kerjasama yang luar biasa dari Stakeholder dan masyarakat Kabupaten Cilacap dari angka 3.000 dan saat ini sudah turun hingga di angka 600,” Tandasnya.

Menyambung apa yang disampaikan Dandim, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi menjelaskan bahwa saat ini tren kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap melandai dan angka sudah mulai menurun.

“Alhamdulillah angka sudah mulai menurun namun demikian kita tetap harus menjaga protokol kesehatan. Kita tidak boleh terkena dan tetap bersama sama mengetatkan, mendisiplinkan masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan,” Kata dr. Pramesti.

BACA JUGA:   Kendaraan Roda Tiga Andalan Di Sektor Betonisasi Jalan

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Cilacap Tri Ari dalam kesempatan itu juga menambahkan bahwa pihaknya bersama sama dengan Pemda akan melaksanakan program strategis nasional yang salah satunya adalah kegiatan vaksinasi karena vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah dalam menjaga keselamatan rakyatnya.

“Dan ini harus kita dukung semuanya. Oleh karenanya saya mengajak kepada seluruh masyarakat, ayo segera sukseskan program Vaksinasi ini,” Tegasnya.

Kegiatan vaksinasi yang digelar di dua tempat ini menyasar kepada masyarakat umum, Pegawai Lapas Nusakambangan, Lansia dan Pralansia, Pelaku Pariwisata, dan Pelayan Publik/ Pekerja Aktif. Hal ini sebagai upaya meningkatkan pencapaian jumlah vaksinasi guna membangun kekebalan individu maupun kelompok (herd immunity) yang makin besar. 

BACA JUGA:   Usaha Kreatif Ukiran Kayu Milik Warga Tamansari

Selanjutnya untuk tenaga vaksinator terdiri dari Nakes Rumkitban 04.08.01 Cilacap, dari Lanal, Polres, PMI, Puskesmas Kesugihan, RS Afdila dan Nakes Pertamina RU IV Cilacap.

(Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *