Dandim Ciamis Hadiri Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak

Ciamis- Pemerintah Kabupaten Ciamis menggelar Apel Pergeseran Pasukan pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2022. Apel tersebut digelar di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (25/3/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, dan diikuti oleh ratusan personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP. Tampak hadir mengikuti Apel, Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., dan Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis H. Tatang.

Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra mengatakan, apel pergeseran pasukan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengecek kesiapan personel pengamanan. Pilkades Serentak itu dilaksanakan pada hari Minggu, 27 Maret 2022 mendatang.

BACA JUGA:   Ucapan Terimakasih Santoso Yang Kini Rumahnya Telah Ditempati

“Apel ini memastikan kesiapan kita semua akan bagaimana nanti tanggal 27 Maret Pilkades yang ada di Kabupaten Ciamis bisa berjalan dengan aman, lancar, tertib, kondusif, dan tidak menjadi klaster penyebaran virus corona,” kata Wakil Bupati Yana seusai apel.

Yana menuturkan, pengamanan pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2022 di Kabupaten Ciamis melibatkan ratusan personel gabungan. Personel yang terlibat diantaranya TNI,  Polri, Satpol PP, dan Dishub serta Linmas.

“Personel yang dilibatkan diantaranya TNI, Polri, Linmas, dan Satpol PP serta Dishub. Kurang lebih total ada 600 orang personel gabungan,” katanya.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Cabuti Paku dari Kayu Sisa Bangunan

Yana menyebutkan, pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahun 2022 di Kabupaten Ciamis dilakukan oleh 76 desa yang tersebar di 25 Kecamatan. “Semoga Pilkades Serentak Tahun 2022 di Kabupaten Ciamis bisa berjalan lancar, aman dan tertib serta sukses. Terpenting tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

(Pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *