Taklukan Bukit, Satgas TMMD 110 Kodim 1206/PSB Gunakan Excavator dan Buldoser

Pengkadan – Tidak cukup hanya kerja keras, Satgas TMMD 110 Kodim 1206/Putussibau juga harus bekerja cerdas dalam menangani hambatan pembukaan badan jalan sepanjang 3,800 meter di Desa Hulu Pengkadan menuju Desa Beringin yang berbeda Kecamatan. Rabu (24/03/2021).

Selain harus mengeruk badan bukit untuk melandaikan permukaan badan jalan yang telah dibuka, kontruksi tanah yang berbatu cadas juga tak jarang ikut menyulitkan percepatan pekerjaan di lapangan. Itu belum termasuk longsor pada badan bukit akibat terpaan hujan deras. Karenanya, untuk mengatasi berbagai hambatan ini.

“Parahnya, batu cadas yang sangat keras, dan tekstur tanah merupakan tanah merah sehingga kita harus menggunakan Excavator, dan Buldoser. Proses ini cukup memakan waktu,” ujar Dansatgas Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P.

BACA JUGA:   Kordinator Lapangan TMMD 110 Kodim Putussibau Kordinasikan Pembuatan Sarana Wudhu

“Kita yakin pengerjaan jalan akan selesai tepat waktu. Dalam mengerjakan jalan ini, kita tidak ingin asal cepat selesai, tapi juga mengutamakan kualitas sehingga aman saat digunakan masyarakat. Itu semua kita lakukan merupakan Bakti TNI melalui TMMD untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” katanya. (Yhs/1206).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *