CR7 dan Messi dalam Starting XI Paling Jago Bikin Gol di Timnas

Batamclick: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua pemain subur dan rajin bikin gol. Berikut keberadaan mereka dalam starting XI berisikan 11 pemain tersubur saat tampil di timnas negaranya masing-masing, dari posisi kiper sampai penyerang.

Ali Daei, Cristiano Ronaldo, dan Mokhtar Dahari adalah tiga besar sosok yang paling jago bikin gol di sepakbola level internasional bersama timnas mereka. Lionel Messi memang tak masuk jajaran tiga besar ini, tapi ia tetap tokcer.

Ketiga nama itu pun masuk dalam starting XI pemain-pemain tersubur di level timnas, yang disusun oleh GiveMeSport berdasarkan data Transfermarkt.

BACA JUGA:   Anisa Bahar Lelang Rumah Rp 4 M, Hasil Disumbangkan Buat Pasien Covid-19

Siapa saja nama-namanya? Simak langsung berikut ini, dengan nama-nama tersebut masuk ke dalam formasi 4-4-2.

Kiper – Jose Luis Chilavert (Paraguay)
Jumlah laga: 74
Jumlah gol: 8

Untuk seorang kiper, jumlah delapan gol seperti yang dihasilkan Chilavert ini jelas impresif. Kedelapan gol itu sendiri lahir saat kualifikasi Piala Dunia 2002.

Bek kanan – Darijo Srna (Kroasia)
Jumlah laga: 134
Jumlah gol: 22

Pada masa jayanya dulu, Srna adalah pemain luar biasa pada posisinya. Saat pensiun dari timnas di tahun 2016, catatannya adalah rata-rata satu gol setiap enam laga!

BACA JUGA:   Haaland Jadi Top Skor Liga Champions 2020/2021

Bek tengah – Fernando Hierro (Spanyol)
Jumlah laga: 89
Jumlah gol: 29

Satu lagi sosok legendaris di dunia sepakbola. Mantan andalan Real Madrid ini pernah membela Spanyol di empat Piala Dunia dan dua Piala Eropa. Selepas bermain, ia pun melatih La Furia Roja di Piala Dunia 2018.

Bek tengah – Sergio Ramos (Spanyol)
Jumlah laga: 178
Jumlah gol: 23

Masih aktif bermain, Ramos bukan cuma jadi salah satu andalan lini bertahan yang jago bikin gol. Kiprahnya bersama timnas Spanyol pun sukses berbuah satu titel Piala Dunia dan dua Piala Eropa.

BACA JUGA:   Deru Mesin Molen Iringi Semangat Kerja

Bek kiri – Dusit Chalermsan (Thailand)
Jumlah laga: 96
Jumlah gol: 14

Nama yang satu ini mungkin terdengar asing. Tapi aksi Chalermsan terbilang produktif pada posisinya sebagai bek kiri. GiveMeSport pun mendaulat pemain yang membantu Thailand finis keempat di Asian Games 1998 dan 2002 untuk masuk daftar ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *