Anggota Satgas TMMD 110 /Putussibau Tunjukan Kemahirannya Dalam Memainkan Mesin Pemotong Kayu

Pengkadan – Anggota satgas TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1206/Putussibau, tidak hanya hebat dalam memegang senjata dan bertempur, namun, mereka juga mahir dalam memegang peralatan pertukangan, mesin pemotong kayu (senso), seperti menebang pohon kelapa dan memotongnya, ini di lakukan Anggota Satgas TMMD untuk membantu warga di dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Selasa (24/03/2021).

Praka Yohanes, salah satu anggota Satgas TMMD 110 Kodim 1206/Putussibau, yang berasal dari satuan tempur Infanteri, juga sangat piawai memainkan alat pemotong kayu tersebut.

Ia juga sangat pandai dalam menebang, memotong bahkan membuat bahan bangunan,seperti papan dan sebagainya.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Kodim 1206/PSB Bantu Meringankan Beban Warga Dorong Gerobak

Sementara itu Komandan SSK Satgas TMMD Ke-110 Kodim 1206/PSB, Letda Inf Eko Sutanto mengatakan, bahwa para prajurit harus mempunyai keahlian lain, selain dalam bertugas sehari-sehari juga harus pandai dalam kegiatan apapun.

“Dengan peralatan dan sarana sederhana seluruh prajurit sudah menyentuh semua sasaran fisik di program TMMD ini, selain itu juga Aktif membantu masyarakat di Desa Hulu Pengkadan” Kata Dan SSK Satgas TMMD 110. (Yhs/1206)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *