Babinsa Jeruklegi Dukung Penuh Kemajuan Desa

Cilacap – Babinsa Jeruklegi Wetan Serka Budi Suwantoro menghadiri kegiatan Launching Aplikasi SIMPELDESA oleh Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, S. STP., MSI di Balai Desa Jeruklegi Wetan, Kecamatan Jeruklegi, Jumat (25/2/2022).

GM Telkomsel Purwokerto menjelaskan bahwa karya besar mulai dari langkah kecil, mudah-mudahan simpeldesa ini satu langkah awal yang bisa kita jadikan sebagai momentum yang luar biasa di kemudian hari.

“Karena aplikasi ini menuntut kita untuk berpikir lebih cepat bertransformasi, maka harapannya Desa Jeruklegi Wetan ini dari yang statusnya tertinggal menjadi yang tercepat mungkin dalam penanganan pelayanan masyarakat karena desa Jeruklegi Wetan merupakan desa yang mengimplementasikan aplikasi SIMPELDESA yang pertama. Aparat Desa tidak lagi memandang teknologi informasi komunikasi (TIK) sebagai pilihan namun menjadi sebuah kewajiban. Perusahaan Telkom akan selalu mendukung, karena Telkom merupakan perusahaan telekomunikasi yang dimiliki Indonesia,”Jelas Nanang.

BACA JUGA:   Leyeh Leyeh Untuk Hilangkan Capek dan Pengumpulan Tenaga

Wakil Bupati Cilacap mengatakan “Di Masa pandemi bukan berarti kita berdiam diri, tetapi kita masih bisa menggunakan teknologi untuk melaksanakan tugas pelayanan terhadap masyarakat. Kita harus berterimakasih kepada seluruh komponen masyarakat yang memanfaatkan teknologi di masa pandemi ini, dalam melaksanakan kegiatan selalu berbasis Sistem Informasi Manajemen dan Pelayanan Desa,”Ungkapnya.

“Kita akan mempromosikan agar aplikasi ini dapat diimplementasikan di seluruh desa di Kabupaten Cilacap serta akan mengedukasi pemerintahan desa dan masyarakatnya terkait bahwa digitalisasi desa ini termasuk didalamnya aplikasi SIMPELDESA, kita perlu berubah total cara pikir untuk menuju Desa Digitalisasi agar pelayanan publik di Desa menjadi mudah dan cepat,”Tutup Syamsul Auliya Rachman.

BACA JUGA:   Cuaca yang Tidak Menentu Tak Membuat Pengerjaan Pengecoran Jalan Berhenti

Sementara Camat Jeruklegi menyambut baik agar launching berkaitan dengan pelayanan masyarakat ini jangan cuma di Jeruklegi Wetan namun desa lain juga dibantu untuk launching, karena Kecamatan Jeruklegi terdiri dari 13 desa, dan aplikasi ini dapat mempermudah dalam pelayanan terhadap masyarakat, manfaatkan aplikasi ini untuk mempercepat proses pelayanan terhadap masyarakat, Ungkap Rosikin.

Kades Jeruklegi Wetan mengatakan “SIMPELDESA yang diharapkan pemerintah desa berfungsi sebagai pelayanan masyarakat dengan cara digital dan masyarakat bisa mengakses lewat smartphon dalam pengurusan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu), SKU (Surat Keterangan Usaha) serta pelayanan lainnya,” terang Evy Sulistyawan

BACA JUGA:   Wakasad Resmikan Jembatan Gantung Simpay Asih Batukaras

Ditempat yang sama Babinsa sangat mendukung dengan adanya Aplikasi seperti ini sehingga pelayanan Publik bisa cepat dilayani “Kami mewakili dari Koramil sangat senang dengan adanya pelayanan berbasis digital sehingga bisa mempercepat dalam proses pembuatan, baik SKTM, SKU maupun surat menyurat lainnya,”Ujar Serka Budi Suwantoro.

Tampak hadir Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, S. STP., MSI. Dispermades Kabupaten Cilacap yang diwakili Agus Sukhoni, Camat Jeruklegi Rosikin S.Sos MM, Danramil 02/Jeruklegi yang di wakili Serka Budi Suwantoro, Kapolsek yang diwakili Aiptu Giri Yuwono, GM Telkom Purwokerto Nanang Setyo Utomo, Kades Jeruklegi Wetan Evy Sulistyawan SE, serta para tamu undangan.

(R02/Pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *