LPKA Batam gelar Rakor dengan Mitra kerja untuk bekali Andikpas pendidikan dan keterampilan

BATAMCLICK.COM, Batam – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II Batam menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lanjutan bersama Mitra Kerja Se- Kota Batam, bertempat di LPKA Kelas II Batam, Kamis (25/2/2021).

Kepala LPKA Kelas II Batam Novriadi B, mengatakan,Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pendidikan dan keterampilan kepada anak-anak binaan LPKA Kelas II Batam.

” Kegiatan ini sudah digagas sejak awal tahun. 2021, Akan tetapi karena Covid-19, baru hari ini dapat terlaksana,” ujar Novriadi kepada Batamclick.com usai kegiatan.

Lanjut Novriadi, Mitra LPKA yang ada diluar Aparat Penegak Hukum (APH) ada sebanyak 13 mitra kerja dengan empat bidang yaitu bidang Keagamaan, Pendidikan, kesehatan dan keterampilan.

BACA JUGA:   Semua Pasien Sembuh, Batam Nol Kasus Covid-19

“Jadi isi dan poin di LPKA ada 4 yakni, pendidikan, perawatan kesehatan, identitas anak dan keahlian anak di proses bimbingan serta pembangunan anak,” terang Novriadi.

Novriadi berharap untuk kedepannya para mitra tetap menjalin kerjasama serta mewujudkan tujuan kita bersama, seperti anak anak binaan di LPKA kelas II Batam yang putus sekolah dapat menikmati pendidikan kembali, serta bisa mendapatkan ijazah.

Sedangkan disisi kesehatan, anak-anak sudah dapat mendapatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas yang sudah bekerjasama dengan LPKA kelas II Batam.

“Alhamdulillah, pada sampai hari ini, anak-anak kita dalam keadaan sehat dan kita lakukan olahraga secara rutin. Terkait dengan Kartu Identitas Anak (KIA), kita sudah meluncurkan kerjasama dengan Disdukcapil,” ungkap Novriadi.

BACA JUGA:   Danlanal Batam Dan Prajurit Lanal Batam Ikuti Fun Run Dalam Rangka Semarakan Hut Ke 77 TNI AL

Untuk keterampilan anak, Novriadi menjelaskan, ada beberapa keterampilan yang diajarkan seperti pembuatan keset ada juga pembuatan kerajinan kecil dan anak-anak juga akan dibina dari kerohanian menurut agama masing masing, sehingga setelah keluar dari sini, anak tersebut juga memiliki karakter yang lebih baik.

Sementara itu, salah satu Mitra LPKA yakni Yayasan Setara Kita, Zainal Arifin, menambahkan, bahwa yayasan mereka sudah bermitra dengan LPKA Kelas II Batam sudah dari tahun 2004 dan ia juga senang dapat berbagi dengan anak-anak binaan LPKA Kelas II Batam ini.

“Program yang kami berikan, kerohanian dan keterampilan dengan mengajarkan kerajinan tangan,” ucap Zainal.

BACA JUGA:   PS Nekad Mau Terjun dari Jembatan Barelang

Lanjut Zainal, jika tidak mengikuti aluran anak-anak, apa yang kita disampaikan kepada anak-anak tidak akan ditangkap.

“Nantinya kita bisa paham seperti apa pola pikir anak-anak dan kita lihat karakter masing masing anak,” tutup Zainal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *