Atalanta Vs Madrid: Ferland Mendy Menangkan El Real 1-0

Batamclick:  
Real Madrid meraih hasil sempurna dalam lawatannya ke markas Atalanta di ajang Liga Champions. Los Blancos menang 1-0 berkat gol Ferland Mendy.

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Atalanta vs Madrid tersaji di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. Tim tuan rumah bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-17 akibat kartu merah Remo Freuler.

Unggul jumlah pemain, Madrid tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 69 persen. Tim tamu 19 kali melakukan tendangan percobaan, dengan empat di antaranya on target.

Madrid baru bisa menjebol gawang Atalanta di babak kedua. Gol Ferland Mendy di menit ke-86 menjadi satu-satunya gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir. El Real menang 1-0.

Atalanta mendominasi permainan di lima menit pertama laga. Madrid gantian menguasai bola semenit kemudian hingga laga memasuki menit ke-16.

BACA JUGA:   Usai Dampingi Jokowi, Ini Pesan Wagub Marlin untuk Milenial

Kartu Merah! Atalanta mendapat petaka di menit ke-17. Remo Freuler diusir wasit lantaran mendorong Vinicius Junior di dekat kotak terlarang. Tim tuan rumah terpaksa bermain dengan 10 pemain.

Madrid memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan menggempur pertahanan Atalanta. Nacho Fernandez mengancam dengan tembakan di kotak penalti pada menit ke-24. Bola sepakannya masih melayang di atas mistar.

Madrid nyaris membuka keunggulan di menit ke-37. Bola tendangan Isco di kotak penalti Atalanta meluncur tipis di samping gawang tim tuan rumah.

Peluang emas kembali didapatkan Madrid dua menit berselang. Vinicius mendapat umpan terobosan di dekat kotak penalti, sebelum melepaskan bola tembakan yang membentur kaki pemain Atalanta dan melayang di atas gawang. Tendangan sudut untuk Los Blancos.

Madrid kembali mengancam di menit injury time. Raphael Varene menanduk bola tendangan bebas Toni Kroos yang masih bisa diblok kiper Pierluigi Gollini.

BACA JUGA:   Kapolda Bali Terjun Langsung Kawal Pengamanan Presiden Prancis yang Jalan Kaki 2 Kilometer

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata 0-0.

Madrid langsung mengambil inisiatif menyerang di babak kedua. Los Merengues menggempur pertahanan Atalanta, tapi belum ada peluang berbahaya tercipta.

Marco Asensio mengeksekusi tendangan bebas on target pada menit ke-71. Bola masih bisa diselamatkan Gollini.

Peluang didapatkan Kroos melalui tendangan spekulasi dari luar kotak penalti di menit ke-78. Bola masih melayang di atas mistar gawang Atalanta.

Gol! Madrid akhirnya sukses membobol gawang Atalanta di menit ke-86. Ferland Mendy menembak bola jarak jauh yang meluncur masuk ke jala La Dea. El Real memimpin 1-0.

Madrid berupaya menambah keunggulan di sisa waktu yang ada. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

BACA JUGA:   Bupati Resmi Buka TMMD Reguler Ke-111 Di Desa Tamansari

Atalanta: Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Cristian Romero, Berat Djimsiti; Joakim Maehle, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Matteo Pessina; Duvan Zapata, Luis Muriel.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Nacho Fernandez, Raphael Varene, Lucas Vazquez; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Vinicius Junior, Isco, Marco Asensio.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *