Alisson Sering Selamatkan Liverpool tapi Masih Dikritik

Batamclick: Sadio Mane mempertanyakan pihak yang mengkritik keras Alisson Becker. Bagi Mane, Alisson adalah kunci sukses Liverpool saat ini.

Alisson lagi disorot habis karena performa buruknya musim ini. Ketangguhannya di bawah mistar tak lagi terlihat dan lawan dengan mudah membobol gawang Liverpool.

Bahkan Alisson sempat melakukan blunder di dua laga beruntun, saat Liverpool disikat 1-4 oleh Manchester City dan 1-3 oleh Leicester City.

Liverpool yang sudah kalah di empat laga terakhirnya kini kesulitan naik ke empat besar dan Alisson jelas jadi kambing hitam atas hal tersebut. Bahkan ada yang meminta Liverpool segera mencari kiper baru karena Alisson sudah menurun drastis.

BACA JUGA:   Romelu Lukaku Tebar Kode Sudah Pulih

Mane selaku rekan setim heran betul dengan kritik deras kepada Alisson. Baginya Alisson tetap kiper terbaik dunia dan Liverpool beruntung memilikinya.

Sebab tanpa Alisson, Liverpool tidak mungkin menjuarai Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Inggris beruntun dalam setahun terakhir kemarin.

“Jujur saja, saya kadang heran ketika orang-orang membicarakan kesalahan Alisson. Tapi di saat bersamaan, saya tahun blunder itu bagian dari olahraga,” ujar Mane kepada ESPN Brasil.

“Saya yakin aneh rasanya ketika melihat kiper terbaik dunia melakukan 1-2 kesalahan. Tapi itu bukan hanya dia, tapi satu tim,” sambungnya.

BACA JUGA:   Modena Puaskan Para Pelanggan dengan Membuka MHC Kedua

“Tapi berapa kali, sih, Alisson menyelamatkan kami? Tanpanya, kami mungkin tidak akan jadi juara Liga Champions atau meraih trofi-trofi lainnya.”

“Bagi saya, dia adalah kiper terbaik dunia, yang punya mentalitas hebat.”

“Dia selalu bersemangat di ruang ganti. Dan kami tahu dia akan melalui masam-masa sulit. Kami tidak perlu menghibur dia kok, karena dia baik-baik saja,” tutup Sadio Mane.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *