Tanamkan Jiwa Disiplin Dan Cinta Tanah Air, TNI Koramil Kesugihan Latihkan PBB dan Wasbang

Cilacap – Sebanyak 54 siswa pengurus OSIS MAN 1 Cilacap menerima pemberian materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan latihan baris berbaris (PBB) oleh anggota TNI Koramil 06/Kesugihan dalam rangka untuk menanamkan jiwa disiplin, jiwa korsa dan cinta tanah air bagi para pengurus OSIS selaku generasi muda, Kamis (24/11/22).

Bati Komsos Koramil 06/Kesugihan Serka Suharto menyampaikan bahwa kegiatan pemberian materi PBB dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa pengurus OSIS MAN 1 Cilacap bertujuan agar para pengurus OSIS memiliki jiwa disiplin sebagai fondasi yang kuat sebagai generasi muda calon generasi penerus bangsa dan diharapkan dapat menjadi contoh bagi siswa/wi yang lain.

BACA JUGA:   Pengerjaan Tugu Prasasti Saat Ini Memasuki Tahap Finishing

Pemberian materi PBB dan Wasbang bertujuan agar para pengurus OSIS mempunyai jiwa disiplin  dengan harapan agar kelak menjadi warga negara yang berdaulat, bermartabat dan mempunyai rasa cinta terhadap tanah air.

“Dalam kegiatan tersebut siswa juga diberikan game (permainan) guna menumbuhkan jiwa korsa untuk mewujudkan kebersamaan dalam melaksanakan tugas sebagai pengurus OSIS” kata Serka Suharto.

Serka Harto juga mengungkapkan dalam pemberian wawasan kebangsaan pihaknya memberikan materi berupa pengenalan Pancasila yang merupakan Ideologi Bangsa Indonesia. Kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama antara TNI dengan lembaga pendidikan yang ada dalam wilayah teritorial.

BACA JUGA:   Aparat TNI Cilacap Utara Dampingi Tracking Contact Warganya Yang Terkonfirmasi Covid-19

“Semoga sinergitas antara TNI dan lembaga pendidikan dapat terus berkesinambungan tentunya dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang cerdas,” pungkasnya.

Sementara Wahyu Sujatmiko sebagai pengurus kesiswaan menyampaikan banyak terima kasih kepada anggota Koramil 06/Kesugihan yang telah berkenan memberikan materi PBB dan Wasbang kepada pengurus OSIS MAN 1 Cilacap yang baru.

“Semoga kegiatan seperti bisa tetap berlangsung dan tetap terjaga silaturahminya untuk bersama sama menumbuhkan generasi muda yang disiplin dan cinta tanah air,” harapnya.