Forkopincam Cilacap Tengah Gelar Apel Siaga Kebencanaan dan Nataru Tahun 2022 

Cilacap – Forkopincam Cilacap Tengah menggelar Apel Siaga Kebencanaan dan Pengecekan Sarana Prasarana Siaga Bencana Alam dan Nataru Tahun 2022 tingkat Kecamatan Cilacap Tengah di halaman Kantor Kecamatan Cilacap Tengah. Rabu (24/11/21).

Kegiatan dihadiri Camat Cilacap Tengah Bambang Wijoseno, S.Sos, Danramil 01/Cilacap yang dalam hal ini diwakili Serma Puryanto beserta 1 anggota, Kapolsek Cilacap Tengah Sugeng Hartono, Amd beserta anggota, Sekcam Cilacap Tengah Yusuf Kuncoro beserta Staf, Kepala UPT Puskesmas Cilacap Tengah I dr. Retno, Kepala UPT Puskesmas Cilacap Tengah II Eko Wasis, Kasi Trantibum Kecamatan Cilacap Tengah Sentot Maryanto, SE., Lurah dan Kasi Trantibum se Kecamatan Cilacap Tengah serta Satpol PP kecamatan.

BACA JUGA:   Penyiapan Alat Sangat Mendukung Dalam Pekerjaan

Dalam pengarahannya, Camat Cilacap Tengah menjelaskan bahwa saat ini di musim penghujan, wilayah Kecamatan Cilacap Tengah rawan akan bencana alam dan berpotensi bencana alam Banjir, Angin ribut dan Tsunami. Untuk itu, diharapkan segera persiapan pembuatan posko-posko bila terjadi bencana dengan tujuan penyelamatan masyarakat.

“Semua Kelurahan dipersiapkan sebagai tempat pengungsian bila nantinya terjadi bencana alam. Bila terjadi bencana agar masyarakat  segera melaporkan kepada pihak- pihak yang berwenang, agar penanganan bisa cepat teratasi,” Jelas Camat Bambang Wijoseno.

Mengenai Nataru, Kapolsek Cilacap Tengah Sugeng Hartono dalam pengarahannya menjelaskan, jelang Nataru agar semua elemen instansi ikut membantu kegiatan yang menjadi Level 3 agar kegiatan seperti operasi masker dan woro – woro dapat ditingkatkan. Termasuk perayaan tahun baru 2022, sedapat mungkin tinggal di rumah berkumpul dengan keluarga dan meniadakan segala bentuk kegiatan apapun mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai 02 Januari 2022.

BACA JUGA:   Tong Penuh Berisi Air, Sertu Dedi Amankan Pembuatan Adukan

Selain hal tersebut, Kapolsek Cilacap Tengah juga tidak bosan bosannya mengingatkan agar semua Lurah mensosialisasikan dan mengajak warganya yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera dihimbau untuk melaksanakan vaksin. Koordinasi dengan nakes agar melaksanakan door to door kepada warga yang belum melaksanakan vaksin.

“Semua lurah agar mensosialisasikan warganya yang belum melaksanakan vaksin agar segera dihimbau untuk melaksanakan vaksin. Termasuk koordinasi dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) agar melaksanakan door to door kepada warga yang belum melaksanakan vaksin,” Kata Kapolsek Sugeng Hartono.

(Urip/01)