Kodim 0703/Cilacap Gelar Tes Kesegaran Jasmani Periodik II Tahun 2023

Cilacap – Personil Kodim 0703/Cilacap mengikuti Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik II Tahun 2023 oleh Tim Jasmani Militer dari Korem 071/Wijayakusuma di Stadion Wijayakusuma, Jl. dr Rajiman No 165 Kelurahan Kebonmanis, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Selasa (24/10/2023).

Kegiatan yang dilangsungkan selama dua hari ini (24-25/10/2023) ini diikuti oleh seluruh prajurit serta PNS dan mendapatkan supervisi dari Tim Garjas Korem 071/Wijayakusuma.

Sebelum pelaksanaan Garjas, diawali dengan pemeriksaan tensi oleh tim kesehatan Rumkitban Cilacap. Dari hasil tensi, personil yang dinyatakan memenuhi syarat oleh tim medis diperbolehkan mengikuti Garjas.

BACA JUGA:   Wujud Nyata Aplikasi 8 Wajib TNI

Diungkapkan Dandim Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P untuk materi kesamaptaan jasmani yang diujikan meliputi kesamaptaan jasmani A berupa lari 12 menit dan kesamaptaan B yang meliputi pull up, sit up, push up, dan shuttle run.

“Sebagai tambahan wajib selain materi kesamaptaan jasmani A dan B adalah renang dasar militer 50 meter di Water Park Tirtamas Indah,” bebernya.

Garjas periodik ini juga sebagai bahan evaluasi untuk memelihara kemampuan fisik dari anggota Kodim 0703/Cilacap.

“Yang diujikan itu merupakan kemampuan dasar wajib yang harus dimiliki oleh setiap prajurit dan PNS TNI-AD,” tegasnya.

BACA JUGA:   Cegah Demam Berdarah, Babinsa Keleng Bersama Petugas Puskesmas Fogging Wilayahnya

Selain pembinaan fisik sebagai sarana untuk menunjang tugas pokok, juga sebagai pembinaan karier prajurit dan PNS itu sendiri.

(Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *