Sat Brimob Polda Kepri Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Perumahan dan Fasilitas Umum

BATAMCLICK.COM, Batam – Banyaknya kasus baru yang terkonfirmasi Covid 19 di Kepulauan Riau khususnya di Batam. Banyaknya faktor yang mengakibatkan bertambahnya pasien Covid 19, salah satunya adalah kurang disiplin masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan ketika beraktifitas diluar rumah.

Maka dari itu, Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) terus melakukan upaya untuk menekan angka kasus terkonfirmasi menurun. Dengan cara melaksanakan penyemprotan disinfektan disetiap Perumahan yang warganya terkonfirmasi Covid 19.

Salah satu Perumahan yang dilakukan penyemprotan disinfektan yaitu Sakura Garden, Kelurahan Kampung Seraya, Kecamatan Batuampar, Batam. Penyemprotan dimulai pukul 09.30 WIB oleh dua personel, dengan mengunakan sprayer dilengkapi dengan dua tabung yang masing-masingnya berisikan satu liter cairan disinfektan.

BACA JUGA:   Deputi BP Batam Beri Semangat Secara Langsung para Nakes di RSBP Batam

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Mohamad Rendra Salipu melalui Komandan Tim (Dantim) Penyemprotan Disinfektan Subden KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri, Brigadir Bastian, mengatakan, penyemprotan disinfektan dilaksanakan di tempat-tempat yang merupakan zona orange dan merah yang ada di Kota Batam.

“Kami dari Subden KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Kepri melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah zona merah dalam hal ini di Perumahan Sakura Garden dimana disitu terdapat pasien suspect corona yang sudah positif (orang yang diduga kuat terjangkit infeksi Covid-19),” ujar Bastian, usai melakukan penyemprotan, Senin (24/5/2021).

BACA JUGA:   1.540 Vial Vaksin Tahap III Tiba di Batam

Dengan adanya kegiatan tersebut, pihaknya berharap kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan menjaga imunitas.

Ia juga berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga imun tubuh agar Covid-19 segera berakhir dari muka bumi ini.

Sementara, Merlinda, salah seorang perwakilan warga RT 02/RW 04 Perumahan Sakura Garden, mengucapkan terima kasih kepada pihak Satbrimob Polda Kepri karena telah melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya.

“Saya mewakili warga sekitar mengucapkan terima kasih kepada Brimob Polda Kepri yang telah melakukan penyemprotan disinfektan di Perumahan Sakura Garden. Semoga dengan adanya penyemprotan seperti ini bisa memutus mata rantai Covid-19,” ujar Merlinda.

BACA JUGA:   Kapolsek Bengkong Bersama Personel Lari Pagi dan Olahraga Tenis Meja Guna Jaga Kebugaran Tubuh

Masih di lokasi yang sama, ketika ditemui Saparuddin, sebagai Ketua RT 01/RW 04 Perumahan Sakura Garden menyampaikan ucapan terima kasih kepada Brimob Polda Kepri atas bantuan penyemprotan disinfektan di wilayahnya.

“Kami perangkat RT mengucapkan banyak terima kasih kepada Brimob Polda Kepri yang melaksanakan penyemprotan disinfektan disini (Perumahan Sakura Garden). Mudah-mudahan virus Corona segera berakhir, terima kasih sekali lagi,” tutur Saparudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *