Tentang Reaksi Marah Cristiano Ronaldo

Batamclick: Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo belakangan dikritik karena marah-marah di pertandingan akhir-akhir ini. Rekan setimnya, Danilo, memberikan pembelaan.

Ronaldo disorot reaksinya saat Juventus mengalahkan Genoa 3-1 dalam lanjutan Liga Italia pada dua pekan lalu. Di pertandingan itu sendiri, pesepakbola berusia 36 tahun ini tampil bagus meskipun gagal mencetak gol atau pun assist.

Di sebuah momen, Ronaldo sempat membuang sebuah peluang emas di babak pertama ketika sontekannya di depan gawang yang sudah kosong mengenai tiang. Untungnya, ada Alvaro Morata yang langsung mencocor bola untuk disarangkan ke gawang Genoa.

BACA JUGA:   Ember Bekas Jadi Sarana Yang Bermanfaat Untuk Angkut Material

Setelah itu di babak kedua, pemain terbaik dunia lima kali itu terlihat jelas merasa kesal dengan rekannya, Federico Chiesa. Pasalnya, Ronaldo tidak dioperi Chiesa, yang justru mengarahkan bola ke kiper lawan.

Perbincangan tentang Ronaldo terus berlanjut sampai akhir pertandingan. Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu meninggalkan area permainan dengan cemberut kemudian melemparkan jersey-nya ke arah ball boy. Dia juga dikabarkan meninju tembok ruang ganti dan pergi tanpa kata setelah mandi.

Kejadian itu terjadi tidak lama setelah Cristiano Ronaldo lagi-lagi ngamuk usai golnya secara kontroversial dianulir wasit dalam hasil seri Portugal melawan Serbia 2-2. Tidak sedikit yang menganggap, Ronaldo bereaksi berlebihan.

BACA JUGA:   Pergi Saja dari Man United, Cavani

Danilo tahu betul dengan perangai Ronaldo karena sudah setim sejak di Real Madrid. Menurut Danilo, Ronaldo memiliki motivasi yang sangat tinggi dalam mencetak gol.

“Cristiano itu seperti ini, bukan hal yang baru kok,” Danilo mengatakan dilansir Football-Italia. “Dia sudah seperti itu di Madrid, selama ini dia juga seperti itu di sini.”

“Dia perlu mencetak gol untuk menjadi lebih gembira, dia jadi marah karena tidak mencetak gol. Dia masih punya motivasi ini meskipun sudah mencetak banyak sekali gol di sepanjang kariernya, tapi dia selalu ingin terus mencetak gol.”

BACA JUGA:   Pengecoran Pondasi Rumah Tidak Layak Huni

“Cristiano, bagaimanapun, tahu bahwa tujuan tim itu di atas tujuan pribadi dia. Jadi sehari setelah pertandingan apapun, dia sudah fokus untuk memenangi pertandingan berikutnya,” ungkap Danilo tentang Cristiano Ronaldo.