Gebyar Ramadhan “Demi Anak Hebat Indonesia, LPKA Batam Pasti Ceria” Bersama TFC Kota Batam

BATAMCLICK.COM, Keceriaan dan antusiasme menyambut Bulan Suci Ramadhan tengah dirasakan oleh anak-anak yang saat ini sedang menjalani kegiatan pembinaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Batam.

Bagaimana tidak, Kecerian mereka semakin terlihat tatkala mendapat kunjungan dari Komunitas Sosial The Classy Women and Friends Community (TCF) Pada Jumat (23/04/21) yakni komunitas yang diisi oleh sekumpulan wanita elite sosialita di Batam yang gemar menggelar aksi sosial.

Aksi ini bukan pertama kalinya TFC berbagi dengan sesama dan sudah menjadi agenda setiap tahun menjelang Idul Fitri. “Sudah sering kami lakukan. Kalau mendekati Idul Fitri kami agendakan dengan aksi sosial berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan” Ujar Ketua TFC Batam, Ratih Intan Permata Sari atau akrab disapa Raraciku.

BACA JUGA:   Rudi Resmikan Laboratorium Diagnos Batam

Agenda tahun ini LPKA Batam bersama mitra kerja TFC memanfaatkan bulan ramadhan 1442H dengan menggelar acara Gebyar Ramadhan bertema “Demi Anak Hebat Indonesia LPKA Batam Pasti Ceria”.

“Acara ini merupakan ladang amal ibadah bagi kami untuk berbagi kebahagian bersama anak-anak LPKA Batam” tambah Raraciku

Kegiatan Gebyar Ramadhan sendiri merupakan Perlombaan bagi anak didik pemasyarakatan di LPKA Batam dan juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi yang sudah terjalin dengan Mitra Komunitas Sosial TFC.

Kepala LPKA Batam, Novriadi menyambut positif kegiatan Gebyar Ramadhan ini “Kegiatan ini menjadi momen yang sangat berharga bagi kami dan bagi anak-anak kami di LPKA Batam”

“Padatnya kegiatan dibulan suci ramadhan ini diharapkan anak didik LPKA Batam tetap harus semangat dalam menjalankan ibadah puasa dan menjadi anak yang soleh, berguna bagi nusa dan bangsa serta menjadi kebanggaan keluarga” Harap Kepala LPKA Batam.

BACA JUGA:   Peluncuran New Honda Vario 125 di One Batam Mall

Beliau juga berpesan untuk anak didik LPKA Batam agar mengikuti kegiatan ini dengan baik dan keluarkan semua kemampuan yang sudah dilatih selama ini sehingga menjadi yang terbaik.

Adapun kegiatan gebyar ramadhan ini terbagi ke dalam tiga kategori lomba diantaranya lomba adzan, membaca puisi, dan lomba menyanyikan lagu religi dimana setiap perlombaan diikuti oleh 10 orang anak didik LPKA Batam.

Total hadiah yang diberikan disini cukup menarik dengan total hadiah yang diperebutkan pada kompetensi ini sebesar Rp 1,5 juta rupiah.

Masing-masing kategori akan dipilih tiga pemenang. Pemenang pertama dari setiap kategori memperoleh hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 250 ribu, Untuk juara kedua dari setiap kategori mendapat hadiah sebesar Rp 150 ribu, Kemudian juara ketiga dihadiahi Rp 100 ribu.

BACA JUGA:   Marlin Ajak Ketua RT dan RW untuk Vaksinasi

Anak-anak didik LPKA Batam sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan lomba dari awal hingga akhir dan sejenak melupakan rasa sedih yang dirasakan oleh anak didik karena pada tahun ini mereka kembali menjalani ibadah puasa tanpa kehadiran keluarga mereka.

Kegiatan Gebyar Ramadhan diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba serta penyerahan bingkisan sekaligus buka bersama seluruh pegawai dan anak didik LPKA Batam dengan TFC.