Kisah Saat Liverpool Ditolak Doku

Batamclick: Jeremy Doku, wonderkid Rennes, pernah diminati Liverpool dan bahkan sempat ngobrol dengan Juergen Klopp dan Steven Gerrard. Tapi Doku menolak Liverpool.

Musim panas lalu Doku bergabung ke Rennes dari Anderlecht dengan banderol 26 juta euro. Tapi sebelum itu pemain 18 tahun asal Belgia tersebut sempat diminati oleh sejumlah klub raksasa Eropa.

Salah satu peminat terhadap Jeremy Doku saat itu adalah Liverpool. Ia bahkan sudah sempat melakukan pembicaraan dengan sosok-sosok kondang si Merah, seperti Jurgen Klopp, Steven Gerrard, Sadio Mane, dan Georginio Wijnaldum.

BACA JUGA:   Ke Tanjungbuntung, Wagub Marlin Hadiri Pelantikan RT RW

“Usiaku saat itu akan genap 16 tahun dan itulah usia untuk bisa teken kontrak pro. Banyak tim yang datang menemuiku,” kata Doku seperti dilansir Ouest-france.fr.

“Semua orang bicara mengenai Liverpool karena itu merupakan minat paling konkret, walaupun juga ada (minat) dari Arsenal dan Chelsea. Aku berkesempatan untuk diskusi dengan Juergen [Klopp], [Sadio] Mane, [Georginio] Wijnaldu… juga [Steven] Gerrard.”

“Aku banyak mengobrol dengan Mane tapi kami tidak banyak bicara soal sepakbola. Kami membicarakan segala hal. Ia menanyakan umurku, bilang aku harus baik-baik kepada ibu. Ia bilang kalau aku masih muda, masih punya banyak waktu… ia tidak berupaya membujukku atau bilang, ‘bergabunglah (ke Liverpool), kamu akan sukses’.”

BACA JUGA:   Marlin & Jefridin Bina Akhlak Mulia di Tiga Kelurahan & Bantu Para Lansia 

“Aku memilih untuk berhati-hati. Saat itu aku sudah punya rencana untuk karier. Itu mengapa, di umur 15 tahun, aku menegaskan harus serius karena itu adalah karierku. Aku tahu rute apa yang aku butuhkan dan pada saat itu aku masih perlu tetap di Anderlecht.”

“Saat ditanya apa menyesal (menolak Liverpool), aku selalu menjawab ‘tidak’. Karena jika Liverpool datang kepadaku di usia 15 tahun, kalau mereka memang meminati diriku, mereka akan kembali lagi kelak. Itu sudah pasti. Semua tergantung kepada diriku sendiri untuk bisa terus main bagus,” tutur Jeremy Doku soal Liverpool.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *