Kegiatan Outing Class, SD Islam Hangtuah

Batamclick.com,Batam – Sekolah Dasar (SD) kelas I Islam Hangtuah Batam berkunjung ke Dino’s yang berada di Bengkong Laut, Batam, Selasa (23/3/2021). Kunjungan itu dalam rangka pembelajaran di luar kelas (Outing Class).

“Sangat bermanfaat sekali bagi anak-anak untuk mengenal alam dan sekitarnya. Anak-anak bisa melihat secara langsung prosesnya,” ujar Wali kelas I A, Sekolah SD Islam Hang Tuah Batam,Loly.

Kegiatan ini, Lanjut Loly, anak didik kami diajarkan tentang bagaimana memberi makan kelinci, kambing, kuda serta makanan apa saja yang dimakan hewan peliharaan tersebut.

BACA JUGA:   Marlin Buka Workshop Himpaudi Kota Batam

” Anak anak juga diberitahu ada berbagai macam jenis Dinosaurus, mulai dari yang terkecil hingga terbesar. Kunjungan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di SD Islam Hang Tuah Batam setiap tahunnya,” ungkap Loly.

“Kegiatan ini untuk kelas I, II dan III saja yang melakukan pembelajaran di luar kelas. Nanti dari kelas I berbeda, kelas II dan juga kelas III berbeda,” sambung Loly.

Ia berharap, mudah-mudahan dengan anak-anak mengenal alam akan membuka pintu petualangan dan menambah pengetahuan baru bagi anak anak.

“Kegiatan pada hari ini khusus bagi kelas I saja. Ada 40 murid SD Islam Hang Tuah Batam bersama dengan 5 guru,” ucap Loly.

BACA JUGA:   700 Paket Sembako Dibagikan PT BBM ke Masyarakat

Dilokasi yang sama, Cut Maharai guru kelas III menuturkan kegiatan ini selain menambah pengetahuan terhadap lingkungan, memberi edukasi terhadap anak anak, melatih kekompakan, melatih leadership sebagai ketua kelompok karena disini kan anak anak dibagi menjadi 4 regu .

” Kita juga adakan kuis atau perlombaan untuk melatih kekompakan didalam kelompoknya,” ungkap Rani sapaan akrabnya.

Selain itu kita juga mengajarkan kepada siswa bahwa belajar tidak selalu berada di dalam kelas, tetapi pelajaran juga bisa di dapatkan diluar kelas.

Lanjut Rani, anak-anak terlihat sangat senang dan gembira, bisa bermain sambil belajar di alam terbuka.

BACA JUGA:   Cen Sui Lan Minta Menteri PUPR Segera Bangun Kembali Pasar KUD

” Kita juga tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat masih dalam masa pandemi Covid 19. Anak anak diwajibkan memakai masker dan selalu mencuci tangan,” turur Rani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *