Mourinho Kritik Bola Baru Premier League

Batamclick: Jose Mourinho seperti biasa selalu punya seribu alasan di balik performa buruk timnya. Tottenham Hotspur anjlok gara-gara bola baru. Lo, kok bisa?

Tottenham sejatinya sempat memuncaki klasemen Liga Inggris di 12 pekan awal dan cuma kalah sekali. Tapi, selepas itu, performa Tottenham menurun drastis.

Utamanya setelah kalah 1-3 dari Liverpool akhir Januari lalu, Tottenham cuma menang dua kali dari delapan pertandingan di seluruh kompetisi. Di Premier League, Tottenham bahkan menang sekali dari enam pertandingan terakhir.

Sisanya lima laga berujung kekalahan yang menyebabkan Tottenham terjerembab di posisi kesembilan klasemen dengan 36 poin. Mourinho harus mencatatkan start terburuk dalam karier manajerialnya, karena cuma punya 81 poin dari 50 laga di liga.

BACA JUGA:   Berkat Kerja Keras Serta Jasa Jasa Anggota TNI Rumahku Jadi Sebaik Ini

Padahal Tottenham punya segudang pemain berkualitas, terutama Harry Kane dan Son Heung-min di lini serang. Mereka bahkan cuma bikin empat gol dalam enam laga terakhirnya,

Kondisi ini tentu tak diinginkan oleh Mourinho selaku pelatih. Meski performa tim lagi kurang oke, Mourinho juga punya pembelaan bahwa bola baru Premier League kurang enak.

Premier League punya tiga bola per musimnya, yang dibagi untuk musim panas, lalu musim dingin, dan musim gugur. Bola terbaru diberi nama hi-tech Nike Flight Ball, berwarna dasar putih dengan garis-garis biru tua.

BACA JUGA:   Lionel Messi Bikin Rekor Lagi di Timnas Argentina

“Ketika Anda bermain jelek, sudah pasti akan kecewa dan bahkan murka,” ujar Mourinho di Mirror.

“Tapi ketika Anda bermain bagus dan tetap kalah, maka Anda sadar bahwa ada hal-hal di luar kontrol Anda. Peluang dua kali menerpa tiang. Bolanya, ya bola baru itu. Saya benci bola baru itu. Warna putih dan biru gelap itu, bola susah banget masuk ke gawang,” sambungnya.

“Saya tidak bisa mengontrolnya. Mungkin akan jadi gol jika bola kuning. Peluang kami menghantam tiang, kami sering sekali melepaskan crossing ke depan gawang. Anda tidak bisa mengontrol dengan baik.”

BACA JUGA:   Polres Tanjung Balai Tangkap Diduga Pengedar Sabu-Sabu 15,03 Gram

Ngomong-ngomong soal bola baru itu, Premier League baru memakainya pada 20 Februari kemarin saat Wolverhampton mengalahkan Leeds United 1-0. Baru dipakai sekali, kok sudah langsung menyalahkan bola, Jose?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *