DPRD Kepri Minta Gubernur Perhatikan Akses Air Bersih untuk Warga

BATAMCLICK.COM:Akses terhadap kesediaan air bersih ternyata masih belum maksimal di Kepri. Hal ini terjadi disebutkan pada tiga daerah, khusunya Tanjungpinang, Bintan dan Batam. Kondisi ini disampaikan oleh Anggota DPRD Kepri dari Fraksi PKS, Yusuf dalam pandangan akhir fraksi atas Ranperda APBD 2023, Selasa (22/11) lalu.

Menurutnya, belakangan ini, warga tiga Kabupaten/Kota ini kerap mengeluhkan ketersediaan air bersih dan buruknya pelayanan perusahaan penyedia air minum.

โ€œPemprov Kepri harus memberikan solusi terhadap ketersediaan air bersih terhadap masyarakat di Tanjungpinang, Bintan, dan Batam,โ€ terangnya.

BACA JUGA:   Bright PLN Batam Mulai Kembangkan AMI untuk Tingkatkan Kehandalan

Selain permasalahan yang dihadapi masyrakat, Politisi PKS ini juga meminta agar Pemprov Kepri mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) berbasis kearifan lokal.

โ€œPemerintah perlu berkolaborasi dengan investor menggarap kearifan lokal,โ€ ujarnya.

Tak hanya itu, Yusuf juga menyebut di Kepri masih banyak ditemui rumah tak layak huni. Ia mengaku masih mendapati banyak masyarakat yang tinggal di gubuk tak layak huni dan membahayakan keselamatan penghuninya.

โ€œKita juga menginginkan Pemprov Kepri fokus memperbanyak rumah layak huni, kita masih mendapati masyarakat yang tinggal di gubuk yang memprihatinkan,โ€ ujarnya.***

BACA JUGA:   Ember Bekas Cat Jadi Alat Angkut Sederhana Disasaran Pengecoran Jalan