Peduli Sesama, Anggota Koramil 06/Kesugihan Sumbangkan Darahnya

Cilacap – Bentuk kepedulian kemanusiaan terhadap sesama, anggota TNI selalu terlibat dalam kegiatan donor darah yang ada di wilayahnya dengan ikut menyumbangkan darahnya dalam rangka membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan darahnya. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Koramil 06/Kesugihan yang dipimpin Sertu Mardi dengan ikut serta mendonorkan darahnya dalam kegiatan donor darah yang digelar di Pendopo Kecamatan Kesugihan, Jln. Raya Serayu No. 23, Mantub Lor, Desa Kesugihan Kidul, Selasa (23/11/21). 

Kegiatan yang digelar dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ini, dihadiri kurang lebih 50 orang termasuk didalamnya Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho, S.Sos,.M.Si dan Babinsa Koramil 06/Kesugihan yang dipimpin Sertu Mardi. 

BACA JUGA:   Pengecoran Jalan TMMD Sudah Mulai Terlihat Hasilnya

Sertu Mardi menuturkan, para peserta donor selain melibatkan anggota TNI, Polri, Dinas Instansi lain, juga melibatkan anggota Ormas PP dan masyarakat Kecamatan Kesugihan. Mereka para pendonor datang dan melalui serangkaian tahapan mulai dari pengecekan tensi darah dan lainnya.

“Kegiatan donor darah pada hari ini, berdasarkan jumlah pendaftar ada 45 orang, namun setelah melalui proses tensi dan lainnya, yang berhasil mendonorkan darahnya hanya ada 33 orang. 12 orang lainnya gagal karena tensi rendah, tensi tinggi dan Hb rendah,” tuturnya.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan sesuai dengan Prokes Covid-19. Walaupun sedikit jumlah pendonor ya, namun diharapkan ini bisa membantu PMI dalam memenuhi stok darahnya sehingga bisa membantu masyarakat nantinya yang membutuhkan,” Pungkas Sertu Mardi.

BACA JUGA:   Sertu Mufiq Mantan Pekerja Bangunan, Kini Bernostalgia Dalam Program TMMD Reg.111 Kodim Pati

(Urip/06)