Giatkan Vaksin, Babinsa Jajaran Kodim 0703/ Cilacap Dampingi Warganya

Cilacap – Sebanyak 874 orang, mengikuti kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kroya, Selasa, (23/11/21). Jumlah tersebut tersebar di 3 desa yaitu 468 orang warga desa Pucung Lor 343 orang warga desa Ayam Alas dan 63 orang warga desa Mujur Lor yang dilaksanakan di Balai Desa setempat.

Dalam pelaksanaan vaksinasi dosis 1 ini, kegiatan didampingi anggota Koramil 03/Kroya, Serma Pujiono, Sertu Supriyatin dan Serda Dedi S. untuk memberikan pengamanan dan memastikan jalannya kegiatan terapkan protokol kesehatan. Adapun Tim vaksinator dari UPTD Puskesmas Kroya 1 dan UPTD Puskesmas Kroya 2 dengan vaksin jenis pfizer.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Lakukan Persiapan Sebelum Memulai Buat Adonan Cor

Kegiatan dihadiri Para Kepala UPTD Puskesmas 1 dan 2, Kades dan Tim Penggerak PKK desa setempat. Selain diamankan oleh anggota TNI juga diamankan oleh Bhabinkamtibmas.

Kegiatan vaksinasi dimulai dari pendaftaran, kemudian dilanjutkan dengan screening berupa tensi, cek suhu tubuh, selanjutnya input data dan cetak data, Semua berjalan dengan lancar dikarenakan para pendamping baik dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan lainnya, selalu memberikan arahan dan mengingatkan untuk tetap menjaga jarak dan lain sebagainya.

“Selain memastikan kegiatan terapkan protokol kesehatan, pendampingan yang kita lakukan bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan karena banyak warga yang belum tahu dan ini menjadi tugas kita mengarahkan ke mereka agar kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” tutur Serma Pujiono.

BACA JUGA:   Waktunya Pindahkan Molen, Anggota TNI Siapkan Personelnya

Sementara itu, pendampingan dan pengamanan kegiatan vaksinasi dosis 1 juga dilaksanakan oleh para Babinsa Jajaran Kodim 0703/Cilacap. Di wilayah Kecamatan Nusawungu misalnya, anggota Koramil 05/Nusawungu melaksanakan pendampingan dan pengamanan kegiatan vaksinasi dosis 1 untuk warga Desa Danasri lor Kecamatan Nusawungu. Kegiatan dalam rangka Serbuan Vaksinasi Massal Mobile ini menyasar 250 orang warga.

Begitu halnya di wilayah lain, di Kecamatan Adipala, kegiatan Vaksinasi dosis 1 dilaksanakan di Puskesmas Adipala ll. Dalam kegiatan ini, anggota Koramil 08/Adipala Serda Dasikin bertugas mendampingi kegiatan ini.

(Urip)