Buka Pelangi Budaya Nusantara, Bupati Karimun Kagum dengan Antusias Masyarakat.

BATAMCLICK.COM: Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka secara resmi pagelaran seni Pelangi Budaya Nusantara di Coastal Area Karimun, Sabtu (22/10/2022) malam.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 5 kali yang juga disaksikan oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Sekretaris Daerah Muhammad Firmansyah, Wakil Ketua II DPRD Karimun Rasno, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto dan Danlanal TBK Letkol Laut (P) Joko Santosa.

Usai pemukulan gong, acara berlanjut dengan pembukaan seremoni Pelangi Budaya Nusantara dengan penampilan beragam tarian dari sabang sampai merauke dan penampilan artis Alfin Habib D’Academy dan Roger Kajol D’Academy asal Malaysia.

BACA JUGA:   Cegah Covid-19, Polres Karimun Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Perum Telaga Mas

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam kesempatan itu mengapresiasi Pelangi Budaya Nusantara yang merupakan salah satu rangkaian untuk peringatan HUT Kabupaten Karimun ke-23.

“Pelangi Budaya Nusantara diikuti oleh sanggar dari berbagai daerah yang akan menampilkan beragam tarian dari sabang sampai merauke, ini sekaligus untuk memperkenalkan budaya nusantara ke masyarakat” kata Bupati.

Bupati mengaku senang Pelangi Budaya Nusantara disambut antusias masyarakat yang sangat luar biasa, meski jalannya acara dibawah guyuran hujan.

“Dari awal sampai akhir acara masyarakat sangat antusias, masyarakat yang datang jumlahnya terus bertambah meskipun sedang hujan,” ucap Bupati.

BACA JUGA:   9.568 Warga Divaksin Hari Ini

Antusias masyarakat yang sangat tinggi sangat disyukuri oleh Bupati, selain meramaikan acara juga berdampak positif terhadap ekonomi pelaku UMKM yang berada disekitar Coastal Area dan pelaku perhotelan.

Bupati menyebut pelaku UMKM sangat menyambut baik semua event HUT Karimun ke-23 yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah.

“Alhamdulillah, banyak pelaku UMKM kita yang menyampaikan dagangan mereka laris manis dan omsetnya bertambah dari hari biasa. Hotel-hotel juga banyak terisi. Dampak ekonomi ini yang memang sangat kita harapkan dan menjadi tujuan diselenggarakannya semua event-event ini,” terang Bupati.(adv/tim)

BACA JUGA:   Bejatnya Sekuriti Bermodus Keliling Kantor untuk Perkosa Karyawati