Positif Bertambah 9, Kasus Aktif Covid-19 di Karimun Jadi 56 Orang

BATAMCLICK.COM, Karimun – Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Karimun masih mengalami penambahan, meski beberapa minggu terakhir sempat melandai. Kendati demikian, pertambahan kasus ini belum pada kategori mengkhawatirkan alias masih terkendali.

Juru bicara Satgas Covid-19 Karimun, Rachmadi menyampaikan, hari ini, terkonfirmasi positif bertambah 9 orang dan pasien sembuh sebanyak 7 orang. Dengan demikian, kasus aktif Covid-19 di Karimun, hingga saat ini menjadi 56 orang.

“Dalam beberapa hari ini tidak ada pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Dan, CFR masih di bawah rata-rata,” kata dia, Kamis (23/9/2021).

BACA JUGA:   Kapolres Karimun Kunjungi Anak Korban Kecelakaan Maut di Tebing

Adapun 9 orang positif baru itu, berasal dari Kecamatan Karimun 6 orang, Tebing 1 orang, Meral 1 orang dan Kundur 1 orang. “Penambahan positif ini belum pada kategori mengkhawatirkan,” ujarnya.

Hingga saat ini, grafik Covid-19 Karimun berada di angka 5.395 orang, dengan kesembuhan 5.186 orang dan meninggal dunia 153 orang. “Pandemi Covid-19 ini masih belum berakhir, untuk itu masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari,” tutupnya.

Sumber: BATAMTODAY