Polres Karimun Distribusikan Bantuan PPKM Mikro Bagi Warga Pulau Karimun Besar

BATAMCLICK.COM, Karimun – Polres Karimun kembali melakukan pendistribusian bantuan PPKM (Pengendalian Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 di Karimun, Jumat (23/7/2021).

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan SIK mengatakan, pihaknya mendistribusikan bantuan bagi warga masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 dan PPKM Mikro di beberapa lokasi di pulau Karimun besar.

“Kalau semalam kita distribusikan ke Pulau Kundur, hari ini Polres Karimun kembali mendistribusikan bantuan berupa beras yang dikirim dari Polda Kepri dan 250 paket sembako dari sejumlah donatur yang dikumpulkan di Polres Karimun untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 di pulau Karimun,” papar Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan SIK.

Muhammad Adenan menjelaskan, secara teknis Bhabinkamtibmas nantinya akan bergerak secara serentak membagikan sembako kepada warga kurang mampu di Desa Binaannya, mereka akan bekerjasama dengan Babinsa untuk menyalurkan paket sembako tersebut.

BACA JUGA:   Penambahan Positif Covid-19 di Karimun Nihil, Dinyatakan Sembuh 2 Orang

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 dan kita semua berdo’a semoga Covid-19 segera berakhir,” ujar Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan.

Dengan pemberlakuan PPKM level 4 yang diterapkan ini berimbas bagi kehidupan masyarakat, makanya TNI-Polri memiliki kepedulian untuk berbagi rasa yakni rasa kepedulian kepada masyarakat. Yaitu, dengan membagi sembako yang dilaksanakan pada hari ini di beberapa lokasi, diantaranya di Polres Karimun, Kodim 0317/TBK dan pemerintah daerah di Coastal Area Tanjungbalai Karimun

“Alhamdulillah kerjasama ini bisa membantu meringankan saudara-saudara yang terimbas akibat PPKM level 4 yang kita terapkan dalam satu minggu kedepan ini,” lanjut Kapolres Karimun

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Karimun mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada TNI-Polri yang memiliki kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

BACA JUGA:   Karimun Kembali Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak untuk Ketiga Kalinya

Aunur Rafiq menjelaskan, sekarang ini Pandemi Covid-19 di Kabupaten Karimun terus meningkat dan tingkat kematian terus bertambah serta ketersediaan tempat tidur di rumah sakit terus naik persentasenya.

Sekarang ini, ungkap Aunur Rafiq, Kabupaten Karimun PPKM masih level 3 tetapi dalam pemberlakuan sudah level 4 dan hal ini berdampak pada aktivitas masyarakat dan ini dilakukan bagaimana masyarakat bisa terselamatkan karena Covid-19 belum berakhir dan angka tingkat kematian akibat Covid-19 bisa diturunkan.

Ia berharap tidak hanya TNI-Polri yang punya rasa peduli, tetapi seluruh elemen masyarakat mari saling bahu-membahu dan bekerjasama dalam menekan Covid-19 dan meningkatkan rasa kepedulian kepada masyarakat khususnya kepada Ormas dan OKP silahkan buat gerakan gerakan untuk membantu masyarakat.

BACA JUGA:   Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Polres Karimun Gelar Donor Darah

Hadir dalam kegiatan pendistribusian beras dan paket sembako yang dilaksanakan di lapangan Sarja Arya Racana Polres Karimun yakni Bupati Karimun Aunur Rafiq, Ketua DPRD, Muhammad Yusup Sirat, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan SIK, Dandim 0317/Tbk Letkol Inf. Agus Rediyanto, S.E, Danlanal Tbk Letkol Laut (P) Puji Basuki S.E.,M.Tr.Hanla, MM.

Sumber: BATAMTODAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *