Kasus Covid-19 di Batam Terus Menggila, 59 Orang Terpapar

BATAMCLICK.COM, Batam – Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam merilis adanya penambahan kasus terkonfimasi positif sebanyak 59 orang terdiri dari 38 laki-laki dan 21 perempuan.

Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim Analis Laboratorium BTKL PP Dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang berdasarkan hasil Temuan Kasus Baru dan Hasil Tracing pada, Sabtu (22/5/2021).

“Dengan ini kami sampaikan uraian jumlah orang yang terpapar dari temuan kasus baru ini sebanyak 59 terdiri dari 38 laki-laki dan 21 orang perempuan yang Terkonfirmasi positif,” ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam Didi Kusmarjadi.

BACA JUGA:   Smkn 2 Batam Jadi Rujukan Magang Guru Pariwisata Se-indonesia

Sementara itu, Tim Gugus juga menyampaikan ada kasus yang terkonfimasi positif dinyatakan sembuh sebanyak 54 orang setelah menjalanya isolasi atau perawatan di beberapa rumah sakit di Batam.

“Kami sampaikan ada pasien yang terkonfimasi positif dinyatakan sembuh sebanyak 54 orang. Saat ini kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali kediamannya masing-masing,” ujarnya.

Dengan adanya penambahan kasus terkonfimasi positif sebanyak 59 orang, grafik covid-19 saat ini tembus diangka 8249 kasus ditemukan, 7392 diantaranya sembuh, 177 orang meninggal dan 680 orang masih menjalankan perawatan di rumah sakit.

BACA JUGA:   Dit Reskrimum Polda Kepri Berhasil Ungkap Kasus Pemalsuan Surat Rapid Test Antigen

“Kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup,” himbau Didi.

Sumber: BATAMTODAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *