Ini Kronologi Kasus Pencurian Motor yang Pelakunya Terekam CCTV

Batamclick.com, Sebuah video yang memuat detik-detik pelaku pencurian motor di Gang Jamar RT 02 RW 01, Joglo, Kembangan, Jakarta Barat meninggalkan lokasi kejadian viral di media sosial. Pencurian terjadi pada Rabu (21/4/2021).

Kepada Kompas.com, Syahrobi, tetangga korban sekaligus orang yang pertama kali mengunggah video tersebut membeberkan kronologi kejadiannya.

“Kronologisnya jam 6 pagi korban yang merupakan ojek online pulang berobat. Lalu menaruh motornya di depan rumah. Terlihat di CCTV pas dia pulang. Tidak lama dia sadar jam 7 pagi, motor sudah tidak ada,” kata Syahrobi saat dihubungi, Kamis (22/4/2021).

BACA JUGA:   Tommy Kurniawan Semprot Pemerintah Usai WNA China Masuk Indonesia

Menurut Syahrobi, CCTV yang berada tepat di depan rumah korban rusak sehingga tidak dapat merekam kejadian. Namun, pelaku tertangkap CCTV yang terpasang di jalan gang rumah korban.

“Saya cek di CCTV, tidak ada yang melintas dari dia (korban) pulang sampai jam 7, kecuali 2 motor saja,” ungkap Syahrobi.

Salah satu dari dua motor yang tertangkap CCTV merupakan motor milik korban. Motor korban telah dikendarai oleh seorang pria yang diduga merupakan pelaku. Di rekaman CCTV, nampak, pengemudi motor korban melaju beriringan dengan seorang pemotor lain yang diduga juga merupakan pelaku.

BACA JUGA:   Polisi Paparkan Kronologi Awal Pencurian di Rumah Terry Putri

Syahrobi mengatakan, korban telah melaporkan kejadian kepada polisi. Namun, Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Nicko menyatakan belum ada laporan yang diterima pihaknya.

“Belum ada laporan. Kami cek dulu ya,” kata Nicko saat dikonfirmasi.

(dekk)

sumber; kompas.com