Dandim 0613 Ciamis Bersama Forkopimda Banjar Mendampingi Kunker Pangkostrad di  Yonif R 323/BP

Banjar – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., melakukan kunjungan kerja ke Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih Kostrad, Lingkungan Siluman, Purwaharja, Jawa Barat, Rabu (23/3/2022).

Kedatangan Pangkostrad dan rombongan disambut langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 323 Kostrad, Letkol Inf Triyono Hadiyanto, S.Sos., dan menerima Hormat Jajar dari para prajurit Raider 323/BP hingga Mayonif. 

Setibanya di Mayonif, Pangkostrad beserta rombongan disambut Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K., M.Si., dan Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, serta Sekda Kota Banjar Ade Setiana. Setelahnya acara dilanjutkan dengan foto bersama dan memberikan arahan kepada prajurit dan Persit Kartika Chandra Kirana Yonif Raider 323/13/1 Kostrad. 

BACA JUGA:   Penyiapan Jalan desa Tamansari Yang Akan Dibetonisasi Pada Pra TMMD Ke-111 Kodim 0718/Pati Sudah Berlangsung Dua Hari

Dalam arahannya dihadapan para prajurit, Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan kerja ini adalah dalam rangka untuk memperkenalkan diri dan mengecek secara langsung kondisi nyata satuan jajaran di bawah naungan Kostrad. Serta untuk mengetahui berbagai kendala yang dihadapi oleh Satuan, baik dari segi fasilitas, pangkalan, Alutsista serta personel dan materiil. 

Pangkostrad memuji dan bangga dengan semangat prajurit-prajurit Yonif Raider 323 Kostrad. Ia meminta untuk tetap meningkatkan profesionalismenya sebagai prajurit. 

“Saya harap prajurit harus pintar, mau tahu. Apalagi sekarang kita bisa mengetahui banyak hal melalui internet,” jelas Pangkostrad.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Ke-111 Terus Genjot Renovasi RTLH

Pangkostrad meminta, dimanapun bertugas dan berada hindari sekecil apapun pelanggaran, jaga nama baik Kostrad. Tetap jaga kekompakan dan selalu semangat di setiap kegiatan.

“Jadilah tentara yang sederhana, berkomitmen melaksanakan tugas pokok dan mengurus keluarga dengan baik,” pungkas Pangkostrad.

(Pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *