Pastikan Dusun Tintin Kemantan Aman, Personil Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB Laksanakan Jaga Malam

Pengkadan – Dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan, anggota yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -110 Kodim 1206/PSB berpartisipasi melakukan jaga malam di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan. Senin, (21/03/2021)

Prada Sukarno salah satu Personil Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB mengatakan, selain untuk menciptakan keamanan dan ketertiban, juga untuk mempererat tali silaturahmi, sehingga terjalin keharmonisan antara Satgas TNI dan warga setempat

“Bukan hanya kegiatan pembangunan sarana prasarana fisik, tetapi jalinan kemitraan bersama mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjadi hal penting dalam membangun komunikasi sosial (Komsos) antara prajurit TNI dan warga,” beber Sukarno.

BACA JUGA:   Warga Hulu Pengkadan Merasa Kehilangan Keluarga, Ketika Satgas TMMD Sudah Kembali

Tikno, salah satu warga Dusun Tintin Kemantan, jaga malam tersebut merupakan hal yang baik untuk keamanan Dusun kami, walopun kami warga Dusun Tintin Kemantan belum bisa bergabung pada malam ini dengan personil satgas TMMD menjaga Dusun kami. Karna kami setiap hari nya bekerja kadang sampai larut malam baru pulang kerumah.

“Prajurit TNI juga mengajarkan kepada warga untuk melakukan langkah antisipasi, meminimalisir aksi kejahatan pemukiman. Dengan menjalin kekompakan antar warga meminimalisir aksi kejahatan di pemukiman,” katanya. (Erk/1206)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *