Tottenham Incar Nagelsmann untuk Gantikan Mourinho

Batamclick:  

Tottenham Hotspur akan mengambil langkah tegas seandainya Jose Mourinho gagal mengangkat performa tim. The Lilywhites berencana menggantinya dengan Julian Nagelsmann.

Mourinho memang tengah disorot, terutama terkait hasil buruk di Liga Inggris belakangan ini. 5 kali kalah dari 6 laga terakhir dan berada di peringkat 9 jelas bukan performa yang bisa dimaklumi oleh manajemen Tottenham, yang membayar Mourinho 15 juta Pound per tahun.

Oleh sebab itu, mereka mulai memikirkan apakah Mourinho layak dipertahankan. Harian Telegraph melaporkan bahwa saat ini bos Tottenham Daniel Levy masih memberi dukungan pada manajer asal Portugal tersebut, namun ada batasnya.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Batam Minta Pemko Kaji Ulang Rencana Perubahan Tarif Parkir

Selama dua pekan ke depan, Tottenham akan memainkan empat laga, yakni menghadapi Wolfsberger di Liga Europa serta melawan Burnley, Fulham, dan Crystal Palace. Mourinho diwajibkan membawa timnya menang di semua laga tersebut, terutama di Liga Inggris.

Kalah satu laga saja, perjalanan Tottenham akan semakin berat untuk finis di empat besar klasemen dan bisa jadi Levy akan mengambil langkah tegas untuk Mourinho.

Saat ini, Tottenham memasukkan Nagelsmann di urutan teratas daftar pengganti Mourinho, seandainya Levy harus membuat perombakan. Meski begitu, posisi Mourinho diperkirakan akan aman sampai akhir musim, sebab Nagelsmann diyakini tak mau pindah sebelum musim baru.

BACA JUGA:   Prediksi liverpool vs Chelsea

Tottenham masih akan memainkan final Piala Liga Inggris melawan Manchester City pada akhir April, namun nasib Mourinho diyakini tak ditentukan dari berhasil atau tidaknya meraih trofi tersebut.

Perjalanan Tottenham di Liga Inggris dan di Liga Europa diprediksi menjadi tolok ukur utama. Jika hasil di dua kompetisi itu tak sesuai harapan, peluang Mourinho angkat kaki akan semakin besar.

Nagelsmann sendiri bukannya sedang menganggur. Ia masih terikat kontrak sampai 2023 oleh RB Leipzig. Die Roten Bullen juga sedang bagus-bagusnya dilatih pria 33 tahun itu.

Setelah musim lalu sukses menembus semifinal Liga Champions, musim ini Leipzig tengah menduduki urutan kedua klasemen Liga Jerman dengan 47 poin, dua angka di bawah juara bertahan Bayern Munich.

BACA JUGA:   Sempat Cuek Dikabarkan Meninggal, Uya Kuya Tak Sangka Jadi Viral