Musim Terakhir David De Gea di MU

Batamclick: Ole Gunnar Solskjaer mau Dean Henderson jadi kiper nomor satu Manchester United musim depan. Maka musim ini, jadi musim terakhirnya David De Gea?

David De Gea sudah lama berseragam Manchester United. Dirinya diboyong dari Atletico Madrid pada tahun 2011.

David De Gea total sudah bermain sebanyak 433 kali di seluruh kompetisi, dengan koleksi tujuh titel juara termasuk sekali juara Premier League. Itu menjadikannya sebagai pemain paling senior di MU kini.

Dilansir dari Mirror, salah seorang sumber dari Manchester United menyebut bahwa musim ini akan jadi musim terakhir David De Gea. Sebab manajer Ole Gunnar Solskjaer, mau Dean Henderson jadi kiper nomor satu Setan Merah musim depan!

BACA JUGA:   Renovasi Kandang Sapi Milik Sumijan

Hal tersebut tidak lepas dari performa kurang memuaskan De Gea di beberapa musim terakhir. Musim ini saja, kiper berusia 30 tahun itu sudah kebobolan 32 kali yang menjadikan MU sebagai klub paling banyak kebobolan di pos empat besar klasemen Liga Inggris.

Dean Henderson sendiri merupakan kiper muda jebolan akademi Manchester United yang berusia 23 tahun. Dirinya sudah memperkuat MU di kompetisi kategori umur dari U-18 sampai U-23.

Musim lalu, Henderson cukup tampil oke di Sheffield United. Musim ini Henderson kembali ke MU, yang diberi waktu bermain mencukupi dengan sering di turunkan di kompetisi domestik (Piala FA dan Piala Liga Inggris) dan di Liga Europa.

BACA JUGA:   Untung Bersih Rp 15 Juta per Hari, Penerbit Sertifikat Vaksin Covid Palsu Digulung Polda Kepri

Total sejauh ini, Henderson sudah bermain tiga kali di Liga Inggris, empat kali di Piala Liga Inggris, tiga kali di Piala FA, dan sekali di Liga Europa.

Kabarnya, Ole Gunnar Solskjer bakal menjadikan Dean Henderson sebagai kiper nomor satu Manchester United musim depan. Bahkan tersiar rumor, MU tak ragu untuk menjual David De Gea walau kontraknya masih sampai tahun 2023 mendatang.

Sebab disinyalir, MU juga mau menghemat pengeluaran. David De Gea merupakan pemain dengan gaji tertinggi, sebesar 375 paun per pekan atau setara Rp 7,4 miliar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *