Tenar dan Sering Membantu, Nama Wagub Marlin Kembali Dicatut Penipu

BATAMCLICK.COM: Kasus penipuan yang mencatut nama Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, kembali terjadi di Batam, Senin (23/1/2023).

Kali ini, para penipu tersebut memanfaatkan penyaluran bantuan sosial maupun bantuan sarana prasarana rumah ibadah, dalam hal ini masjid.

Salah satu rumah ibadah di Batam yang mereka sasar adalah Masjid Al Ishlaah, Perumahan Cipta Permata, RW 20, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong.

Awalnya pengurus masjid bernama Yono, menerima pesan via WhatsApp dengan nomor +62 896-0866-9526. Foto profilnya, seorang lelaki memakai seragam pegawai negeri sipil.

BACA JUGA:   Disebut Artis Baperan karena Ogah Diroasting, Sule Jawab Begini

“Saya Bpk M Ridwan Selaku pelaksana bantuan sosial di provinsi Kepulauan Riau.”

“Niat dan tujuan saya menghubungi Bpk. Ketua/pengurus Masjid Ingin menyampaikan amanah dari Ibu Hj Marlin Agustina. Bawasanya ingin menyampaikan, ada sedikit bantuan dari Ibu Wakil Gubernur Untuk donasi di Masjid AL ISHLAAH,” demikian pesannya.”

Untunglah pengurus masjid ini cerdas. Sebab sebelumnya juga pernah menjadi sasaran penipu dengan mencatut nama Wagub Marlin, juga.

Kemudian Yono melapor ke perangkat RW 20 Cipta Permata, yang langsung melakukan konfirmasi kepada orang dekat Wagub Marlin. Dari sini diketahui bahwa hal tersebut penipuan.

BACA JUGA:   Kunjungan Kemenag Dukung TMMD Tamansari

Memang benar, sejak menjabat hingga saat ini Wagub Marlin banyak memiliki program bantuan sosial, seperti panti asuhan, hingga rumah ibadah. Namun, selalu ia sampaikan secara langsung ke pengurus.

Salah seorang pegawai Wagub Marlin pun penasaran siapa pemilik nomor tersebut. Kemudian dia cari melalui aplikasi Get Contact. Hasilnya? Banyak ulasan hingga caci maki kepada pemilik nomor ini, yang mereka sebut sebagai “Halim Si Penipu”.

Untuk warga Batam dan Kepri khususnya, ingatlah selalu; kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan.

BACA JUGA:   Serda Sukarji Blusukan Di Dapur Ibu Jasmi

Waspadalah,
waspadalah! (ski)