Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Bersama Warga Cilibang Kerja Bakti Bersama

Cilacap – Motivasi warga binaan agar semangat bekerja, Babinsa Cilibang Koramil 02/Jeruklegi Sertu Urip Ashari turun langsung bersama warga dalam kegiatan kerja bakti membersihkan semak belukar di sepanjang jalan Panca Manis RT 03/01 Dusun Cironeng Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Kamis (22/12/2022).

Jalan Panca Manis ini sebelumnya lokasi jalannya cukup curam sehingga banyak warga yang jatuh saat mengemudikan sepeda motornya. Atas usulan warga dan upaya dari desa, kini jalan tersebut telah dikeruk dan menjadi landai. Guna memperkeras jalan tersebut, atas aspirasi dari anggota dewan, maka akan diperkeras dengan sistem rabat beton.

Hal ini diungkapkan Kepala Desa Cilibang Purnomo Edy, SH saat berada di Jalan Panca Manis tersebut. Dulu jalan ini sangat curam, banyak warga yang jatuh saat mengemudikan sepeda motornya. Hal ini yang mendasari kita agar selanjutnya dilakukan pengerukan jalan sedalam 2 meter sehingga jalan ini kini tidak terlalu curam. 

BACA JUGA:   Berbekal Dari Pengalaman TMMD Terdahulu, Anggota Satgas TMMD Liahi Dalam Bekerja

Dan alhamdulillah atas dukungan dari salah satu anggota dewan, jalan ini akan diperkeras dengan menggunakan rabat beton agar nantinya mempermudah warga saat akan ke lokasi makam ataupun lahan pertaniannya yang berada diatas,” Ungkap Kades Cilibang.

Sementara itu selaku Babinsa Cilibang, bagi Sertu Urip Ashari, kegiatan yang saat ini dilakukan warga adalah salah satu sarana untuk lebih dekat dengan warga binaannya. Sekaligus sarana guna memupuk rasa kepedulian, semangat kegotongroyongan dan kebersamaan.

“Melalui kegiatan ini, menjadi sarana bagi Babinsa untuk melaksanakan kegiatan komunikasi sosial agar lebih manunggal dengan rakyat, sarana Babinsa untuk memupuk rasa kebersamaan, kepedulian dan semangat kegotongroyongan warga agar budaya ketimuran ini terus dilestarikan. Ini tujuan kita,” Ungkap Sertu Urip Ashari. 

BACA JUGA:   Keberadaan Umbul-umbul Tanda Pengecoran Sudah Dekat Dengan Titik Nol

(R.02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *