Pengasuh Ponpes Daarul Muttaqin Cilacap KH.Imam Mudaris Tutup Usia

Cilacap – Babinsa Kelurahan Lomanis, Koramil 01/Cilacap Serka Catur Pambudi melaksanakan  Lelayu ke rumah duka KH.Imam Mudaris selaku Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Muttaqin Jl.Thamrin GG.Antara 02/03 Kel.Lomanis Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten, Sabtu(19/11) 

KH Imam Mudaris merupakan salah satu tokoh Agama Islam di Kabupaten Cilacap, sehari hari menjadi pimpinan Pondok Pesantren Daarul Muttaqin dan dirinya juga menjabat sebagai Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cilacap.

Almarhum KH Imam Mudaris meninggal pada Jum’at,18 November 2021 pukul 18.30 WIB di RSUD Cilacap karena sakit. Dengan tenang tutup di usianya yang ke 54 tahun. Adapun alamat rumah di Jl.Tamrin Gg. Antara RT. 02, RW. 03 Kelurahan Lomanis. Jenazah dikebumikan pada hari Sabtu,19 November 2021 pukul 10.00 wib di TPU Congot Kelurahan Gumilir, Kecamatan Cilacap Utara.

BACA JUGA:   Anggota Satgas TMMD Angkut Semen Di Desa Tamansari

Almarhum meninggalkan satu orang istri dan empat anak, 1 laki laki 3 perempuan. Berbagai ungkapan belasungkawa datang dari berbagai pihak termasuk Koramil 01 Cilacap. 

Danramil 01 Cilacap melalui Babinsa Sertu Catur Pambudi mengungkapkan rasa kehilangan dan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas kepergian almarhum.

“Almarhum KH Imam Mudaris sebagai salah satu tokoh Agama, juga sebagai guru, sahabat dan teman walaupun umur masih muda tapi ilmunya sudah menyebar di mana saja dan bermanfaat untuk semua umat, tentunya kami turut kehilangan sosok yang menjadi panutan,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Kerjakan Pemasangan Keramik Teras RTLH Milik Supawi

Hal ini juga dibenarkan oleh beberapa tokoh yang datang dari beberapa daerah di Jawa tengah ini mengatakan kalau almarhum adalah tokoh panutan bagi masyarakat Cilacap pada umumnya dan pada khususnya warga sekitar Kelurahan Lomanis.

“Kami dari Koramil 01 Cilacap turut berduka cita yang sedalam dalamnya, semoga semua  amal baiknya diterima Allah dan segala salah dan khilafnya di ampuni Allah SWT serta ditempatkan di tempat yang mulia disisinya, serta keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan, Aamiin” ucap Sertu Catur.

Banyak umat maupun santri yang juga mendatangi rumah duka, para takziyah yang dari segimanapun berdatangan untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum, teriring doa semoga Almarhum KH.Imam Mudaris  meninggal dengan Khusnul Khotimah.

BACA JUGA:   Satgas Bangun Jalan, Teguh Terima Kasih

Turut hadir dalam takziah, Ketua NU Kab.Cilacap KH. Maslahudin, Kepala Kemenag H. Imam Tobroni,Pengasuh Majelis Tanwirul Qulub Kab. Cilacap Habib Abdillah Bin Hasyim Al-Jilani, Imam Masjid Al Muqorob Lomanis Kh.Rozikun dan tokoh Agama,Tokoh Masyarakat Lomanis dan warga masyarakat Lomanis dan sekitarnya, Lurah Lomanis Wahyu Indarto,SE, Kayim Lomanis, Babinsa Serka Catur Pambudi ,Babinkamtibmas Aiptu Marsita Lomanis dan Kasitrantib Kelurahan Lomanis. Oke