Pendidikan Komando 106 Ditutup, 149 Prajurit Resmi Memakai Baret dan Brevet Kopassus

Cilacap – Sebanyak 149 prajurit mantan siswa Pendidikan Komando 106 Tahun 2022 secara resmi dilantik menjadi prajurit Komando dan berhak memakai Brevet dan baret merah Kopassus. Hal ini ditandai dengan pernyataan resmi penutupan Pendidikan Komando 106 Tahun 2022 oleh Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.H, bertempat di Pantai Permisan, Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Senin (22/8).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.H, Danpusdiklatpassus Brigjen TNI Agus Sasmita, beserta para Asisten Kopassus dan Komandan Grup Kopassus.

BACA JUGA:   Babinsa Kodim Cilacap Bersama Aparat Kepolisian Bersinergi Dampingi Penyaluran BLT DD

Dalam amanatnya Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.H mengatakan selaku Danjen Kopassus dan pribadi, dirinya mengucapkan selamat kepada para prajurit yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan Komando selama 7 bulan dengan baik.

“Semoga kualifikasi Brevet Komando yang telah kalian sandang dan janji Prajurit komando yang kalian ikrarkan tadi, dapat mendorong dan memotivasi kalian untuk siap mengabdikan diri di satuan pasukan khusus,” katanya.

 Hadirin undangan dan lulusan pendidikan Komando angkatan 106 yang saya hormati, perlu disadari bahwa selama 7 bulan menempuh Pendidikan Komando yang merupakan Dikbangspes di TNI AD, apa yang kalian dapatkan sudah cukup untuk bekal menjadi anggota Pasukan Khusus. Pendidikan komando yang di desain berbeda dengan Pendidikan yang lain dari berbagai segi baik fisik, mental maupun materi yang diajarkan.

BACA JUGA:   Cukup Dengan Timba Mengambil Air Untuk Pengecoran Jalan TMMD Tamansari

“Pendidikan Komando yang telah dilaksanakan terbagi dari 3 tahap yaitu tahap basis gunung hutan dan tahap rawa Laut merupakan media latihan dengan materi teknik dan taktik pasukan khusus, yang tidak mudah untuk dilalui. Selama tahap basis kalian telah dibekali ilmu ilmu dasar Prajurit Komando maupun secara perorangan, kelompok maupun hubungan tim sehingga mampu membentuk karakter Prajurit Komando sejati,” tambahnya.

Turut hadir sebagai undangan diantaranya Ir Kopasgat Marsma Deni Muis, Danpusdiklatpasgat Kol. Pas Solihin S.I.P, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Saeroji, Pasi Intel Lanal Cilacap Mayor Laut (T) Harry S. Wahyu S. Sos, Wakapolres Cilacap Kompol Suryo Wibowo,S.I.K dan unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap serta perwakilan BUMN Kabupaten Cilacap.

BACA JUGA:   Lewat TMMD, Warga Dusun Karangsari Berharap Jalan diperbaiki

Oke