Tanamkan Kedisiplinan Siswa, Anggota Koramil Kesugihan Berikan Pelatihan 

Cilacap – Tanamkan kedisiplinan generasi muda sejak dini, Babinsa Koramil 06/Kesugihan Sertu Kusmindar bersama 2 orang anggota melaksanakan kegiatan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan TUS (Tata Upacara Sekolah) kepada siswa siswi MTs MINAT Kesugihan bertempat di Komplek Ponpes Al Ihya Ulumadin, Jln. Kemerdekaan Timur, Desa Kesugihan Kidul, Kecamatan Kesugihan, Rabu (22/06/22).

Sertu Kusmindar mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan sekaligus meningkatkan kedisiplinan siswa baik secara individu maupun secara kelompok atau organisasi untuk mewujudkan rasa cinta tanah air.

“Ini tujuan dari kegiatan ini, yaitu membentuk sikap kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan tanggung jawab sejak dini. Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenal kedisiplinan dan suatu latihan awal untuk para generasi muda di dalam membela Negaranya,” Kata Sertu Kusmindar.

BACA JUGA:   Pertajam Menembak, Kodim Cilacap Latbakjatri Triwulan IV Tahun 2022

Terkait kegiatan pelatihan yang diberikan oleh anggota Koramil 06/Kesugihan, Kepala sekolah MTs Minat Musafah, S.Pdi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Babinsa Koramil Kesugihan yang sudah hadir untuk memberikan materi PBB dan wawasan kebangsaan kepada para siswa-siswinya.

“Kami juga mengharapkan kerjasama dengan Babinsa terus dipertahankan, sehingga nantinya para peserta didik memiliki sikap serta mental yang baik untuk menunjang masa depan mereka di kemudian hari,” Ungkapnya.

(Pendim/Clp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *