Man City 8 Poin Menuju Juara Premier League

Batamclick:  

Kemenangan atas Aston Villa membawa Manchester City makin dekat dengan titel juara Premier League. City tinggal butuh delapan poin untuk mengunci gelar.

Duel Aston Villa vs Man City dalam lanjutan Premier League digelar di Villa Park, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB. Dalam pertandingan yang diwarnai dua kartu merah itu, The Citizens menang dengan skor 2-1.

City sempat kebobolan lebih dulu setelah John McGinn bikin gol untuk Villa pada menit pertama. Mereka kemudian membalikkan keadaan lewat gol Phil Foden dan Rodri.

Hasil itu mengembalikan City ke jalur kemenangan setelah sempat kalah 1-2 dari Leeds United di pekan sebelumnya. Pasukan Pep Guardiola itu makin mantap di puncak klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan 77 poin dari 33 pertandingan.

BACA JUGA:   Cor Jalan Harus Selesai Tepat Waktu

City unggul 11 poin atas Manchester United yang ada di posisi kedua dan baru memainkan 32 pertandingan. Kevin De Bruyne dkk juga punya keunggulan selisih gol yang begitu superior, yakni +45 berbanding +29 milik MU.

Tambahan tujuh poin lagi setidaknya bisa menobatkan City jadi juara Premier League mengingat superioritas selisih gol mereka atas MU. Namun, tambahan delapan poin akan memastikan City jadi kampiun.

City selanjutnya akan tandang ke markas Crystal Palace (1/5) dan menjamu Chelsea sepekan kemudian (8/5). Jika bisa meraih kemenangan di dua laga itu, City bisa mengunci gelar juara Premier League dengan menaklukkan Newcastle United pada 12 Mei.

BACA JUGA:   Papan Kayu Randu Mempermudah Proses Betonisasi Jalan

Namun, Manchester City dipastikan tidak akan bisa menembus 100 poin di akhir musim. Jumlah poin maksimal yang bisa mereka kumpulkan adalah 92 poin jika bisa menyapu bersih lima laga tersisa.

Jadwal sisa Premier League:

Manchester City
1/5 Crystal Palace vs Man City
8/5 Man City vs Chelsea
12/5 Newcastle United vs Man City
15/5 Brighton vs Man City
23/5 Man City vs Everton

Manchester United
25/4 Leeds United vs Man United
1/5 Man United vs Liverpool
8/5 Aston Villa vs Man United
11/5 Man United vs Leicester
15/5 Man United vs Fulham
23/5 Wolverhampton vs Man United

BACA JUGA:   Ekspresi Kecewa Sergio Ramos Lihat Peluang Gagal Vinicius