TMMD Ke-110, Warga Hulu Pengkadan Dan Beringin Relakan Lahan untuk Wujudkan Jalan

Pengkadan – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 yang membuka jalan dari Desa Hulu Pengkadan Dan Beringin.  Kedua desa relakan lahan untuk wujudkan jalan. Senin (22/03/2021)

Dansatgas SSK Letda Inf Eko Susanto mengatakn mengaku belum menemukan kendala. Jika ada permasalahan yang sifatnya teknis di lapangan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak desa dan pemda agar kegiatan dapat dilaksanakan sesuai target.

“Kesulitan sampai saat ini belum ada, paling cuaca, mendung dan panas. Kalau lokasi jalan memang agak licin karena baru dibuka, sehingga ada pengangkut material ke bawah agak sulit. Tetapi kami sudah tangani dengan berkombinasi menggunakan alat berat dan truck, kemudian naikknya truck ditarik dengan buldoser,” tandasnya.

BACA JUGA:   Memasuki Hari Ke 16 Ini Progres Pekerjaan Fisik TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB

Dengan kegiatan tersebut akses penghubung kedua desa cepat terealisasi. Sehingga warga gampang memasarkan hasil panennya. Sebab, selama ini hasil panen di jalur tersebut dibeli setengah harga dengan alasan medan yang sulit.

Dengan adanya jalan tersebut, lanjutnya, para petani bisa menjual hasil panennya sesuai harga di pasaran.

“Pak Iswandi mengharapkan sekali dengan program ini ada jalan yang strategis, sehingga ekonomi warga menggeliat karena ada akses jalan.

“Sebelum dibuka akses jalan ini, memang ada kendala masyarakat membawa hasil panen harus menempuh jalan yang sangat jauh. Semoga nanti banyak potensi lahan pertanian yang bisa mengangkut hasil panen, karena sangat berpengaruh dengan harga hasil pertanian,” imbuh Pak Iswandi
(Dny/1206)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *