Piala FA: Leicester Kandaskan MU 3-1

Batamclick: Leicester City menjamu Manchester United di lanjutan Piala FA. The Foxes singkirkan Setan Merah dengan skor 3-1.

Leicester City vs Manchester United berlangsung di King Power Stadium, Senin (22/3) dini hari WIB. Babak pertama ditutup dengan skor sama kuat, 1-1.

Leicester City unggul duluan lewat gol Kelechi Ihenacho di menit ke-24. Manchester United membalas lewat gol Mason Greenwood di menit ke-38.

Babak kedua, The Foxes unggul cepat di menit ke-52 lewat aksi Youri Tielemans. Selanjutnya, Ihenacho kembali cetak gol di menit ke-78.

Leicester pun melangkah ke babak semifinal Piala FA.

Harry Maguire punya peluang di menit ke-12. Sayang, tandukannya masih muda diamankan oleh Kasper Schmeichel.

Menit ke-17, Leicester gantian menyerang. Tembakan Jamie Vardy dari dalam kotak penalti mampu dimentahkan Dean Henderson.

Gol untuk Leicester City!

Menit ke-24, Leicester City mencetak gol lewat Kelechi Ihenacho. Diawali dari tendangan gawang, Henderson mengoper pendek ke Harry Maguire. Selanjutnya, bola bergulir ke Fred.

BACA JUGA:   Para Seniman Ini Ditantang Bikin Lagu dalam 24 Jam, Bisa Nggak?

Fred mengirim back pass ke Henderson, tapi mampu dicuri oleh Ihenacho. Nama terakhir, sedikit mengecoh Henderson lalu dengan mudah menceploskan gol.

Leicester City selanjutnya tampil lebih kalem. Sementara Manchester United, kesulitan membangun serangan.

Beberapa kali, Manchester United mentok di depan kotak penalti Leicester City. Sebaliknya, tuan rumah terus memanfaatkan celah dengan mengandalkan kecepatan lari Vardy dan Ihenacho.

Gol Manchester United!

Menit ke-38, Mason Greenwood mencatatkan namanya di papan skor dan membuat skor imbang 1-1. Diawali pergerakan Paul Pogba di sisi kana pertahanan Leicester, Pogba melepas umpan tarik.

Donny van de Beek membiarkan bola melewati kolongnya dan di belakangnya ada Greenwood yang melepas sepakan keras berujung gol.

Menit ke-41, Paul Pogba coba peruntungan. Tembakannya masih lemah dan mampu diamankan Schmeichel.

Menit ke-43, Perez punya peluang emas. Berputar-putar di depan kotak penalti, dirinya menyepak bola yang masih melenceng tipis dari gawangnya Manchester United.

BACA JUGA:   Sinopsis Ikatan Cinta 9 Desember 2021: Demi Kebebasan Andin, Al Dibuat Berlutut di Kaki Iqbal

Gol kedua Leicester City!

Leicester City langsung mencetak gol cepat di babak kedua, pencetaknya Youri Tielemans tepatnya di menit ke-52. Tielemans menusuk ke dalam kotak penalti Manchester United setelah bermain umpan pendek dengan Ihenacho.

Meski terkawal, Tielemans mampu melepas sepakan keras ke arah pojok kanan gawang.

Alex Telles melakukan tendangan jarak jauh dengan kaki kirinya di menit ke-57. Namun apes, masih melambung dari gawang.

Tak lama, gantian Jamie Vardy punya peluang emas. Setelah melewati hadangan Maguire, Vardy tinggal berhadapan dengan Henderson. Namun arah tembakan sang striker, malah ke samping gawang.

Manchester United selanjutnya tampil menyerang. Empat pemain dimasukkan di menit ke-64, termasuk Bruno Fernndes dan Edinson Cavani.

Leicester City pun tampil lebih rapat. Beberapa kali tembakan para pemain Setan Merah mampu diblok Soyuncu dkk.

Menit ke-75, Harry Maguire coba berspekulasi. Sepakannya dari luar kotak penalti, sayangnya masih jauh dari sasaran.

BACA JUGA:   Rian D'Masiv Ajak Kolaborasi Suho EXO, EXO-L: Gas Bang!

Gol ketiga Leicester City!

Kelechi Ihenacho kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-78. Gol bermula dari umpan tendangan bebas Marc Albrighton di sisi kanan kotak penalti Manchester United.

Bola lambung meluncur, yang disambut oleh Ihenacho. Dirinya berlari di belakang McTominay dan tidak terkawal baik. Sundulannya merobek gawang Setan Merah.

Menit ke-88, Bruno Fernandes melepas tembakan tendangan bebas dari jarak sekitar 25 meter. Bola mengarah ke pojok atas kanan gawang, Schmeichel mampu mementahkannya.

Hingga babak kedua tuntas, skor akhir 3-1 untuk Leicester City.

Susunan Pemain:

Leicester City: Schmeichel, Fofana, Evans, Soyuncu, Albrighton, Ndidi, Tielemans, Castagne, Perez (Praet 73′), Ihenacho, Vardy (Choudhury 83′)

Manchester United: Henderson, Lindelof, Maguire, Wan-Bissaka, Telles (Shaw 64′), Matic (Fernandes 64′), Fred (Diallo 84′), Pogba (McTominay 64′), van de Beek (Cavani 64′), Greenwood, Martial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *