Atletico Menang, Luis Suarez Tembus 500 Gol

Batamclick: Luis Suarez menentukan kemenangan Atletico Madrid atas Deportivo Alaves 1-0. Suarez kini mengukir pencapaian yang baru bisa ditorehkan segelintir striker top.

Striker Atletico itu menciptakan gol tunggal untuk memenangkan Atletico saat menjamu Alaves di Wanda Metropolitano, Senin (23/3/2021) dinihari WIB. Suarez memecah kebuntuan di menit ke-54. Menerima umpan silang Kieran Trippier dari sayap kanan, Suarez menanduk bola yang mengenai tiang sebelum masuk ke gawang.

Bagi Suarez, gol ke gawang Alaves adalah gol ke-19 di LaLiga yang dicapai dalam 25 penampilan. El Pistolero hanya kalah dari mantan rekan setimnya di Barca, Lionel Messi, yang memuncaki daftar topscorer dengan 23 gol.

BACA JUGA:   Selain Gedung Keuskupan, Cen Sui Lan Juga Akan Bangunkan Gedung Serbaguna untuk HKBP Distrik Kepri

Selain itu gol tersebut menandai gol ke-500 Luis Suarez di sepanjang kariernya. Suarez menciptakan 437 gol di level klub untuk Nacional (12), Groningen (15), Ajax Amsterdam (111), Liverpool (82), Barcelona, dan Atletico (19). Sedangkan di level internasional, Suarez sudah membukukan 63 gol dalam 116 caps.

Pesepakbola berusia 34 tahun itu menjadi pemain kelima yang masih aktif yang mampu mencapai setidaknya 500 gol. Hanya ada empat superstar yang lebih subur dari Suarez yaitu Robert Lewandowski (516), Zlatan Ibrahimovic (546), Messi (732), dan Cristiano Ronaldo (770).

BACA JUGA:   Deddy Corbuzier Tanya Soal PPKM, Luhut Pandjaitan Malah Tertawa

Berkat kemenangan ini, Los Rojiblancos kembali ke jalur hijau setelah ditahan Getafe tanpa gol di pekan sebelumnya. Atletico pun berhasil menjaga jarak dengan Barcelona di papan klasemen. Luis Suarez cs masih kukuh di puncak dengan perolehan 66 poin, unggul empat poin dari rival terdekatnya itu.

“Setelah tersingkir dari Liga Champions, komitmen dan pekerjaan tim ini luar biasa. Kami mengendalikan permainan tapi kami tidak cukup tajam untuk membuat peluang menciptakan gol dan menyudahi permainan. Di babak kedua, kami membaik, menciptakan sebuah gol bagus tapi ketika Anda menang 1-0, Anda selalu menderita,” ucap pelatih Atletico Diego Simeone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *