Thomas Tuchel Marah! Pemain Chelsea Kena Semprot

Batamclick: Thomas Tuchel marah betul kala Chelsea ditahan imbang Southampton 1-1. Tuchel tak ragu menyemprot pemain.

Pertandingan Southampton vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris digelar di St Mary’s Stadium, Sabtu (20/2) malam WIB. Chelsea tampil dominan.

Akan tetapi, tak banyak peluang bersih yang mampu diciptakan Chelsea pada babak pertama. Southampton yang justru mencetak gol lebih dulu pada menit ke-33 lewat Takumi Minamino.

Di awal babak kedua, Chelsea mendapat penalti menyusul pelanggaran Danny Ings kepada Mason Mount. Mount sendiri yang maju sendiri sebagai eksekutor, mampu menjalankan tugasnya menjadi gol untuk menyamakan kedudukan.

BACA JUGA:   Mohamed Salah Tak Khawatirkan Usia

Hasil tersebut membuat Chelsea tergeser ke peringkat kelima Klasemen Liga Inggris dengan 43 poin. Chelsea digeser oleh West Ham United, yang Minggu (21/2) kemarin menang atas Spurs 2-1 dan mengoleksi 45 poin.

Thomas Tuchel, manajer Chelsea begitu tidak puas oleh performa para pasukannya. Di awal babak kedua, pergantian pemain langsung dilakukan yakni mengganti Tammy Abraham dengan Callum Hudson-Odoi.

Tak ayal, Tammy Abraham sama sekali tidak membuat tembakan di babak pertama. Tuchel pun frustrasi.

“Tammy tidak dapat menunjukkan kemampuannya pada permainan ini dan kami mengubah formasi. Frustrasi banget saya di 20 meter terakhir. Kami punya begitu banyak peluang, setengah peluang,” kata Tuchel seusai laga seperti dilansir dari BBC.

BACA JUGA:   Renovasi RTLH Milik Sumardi Sudah Mencapai 60 Persen

Callum Hudson-Odoi yang diturunkan, rupanya juga tidak memuaskan Thomas Tuchel. Di menit ke-76, Odoi kembali ditarik keluar dan digantikan oleh Hakim Ziyech.

“Soal Odoi, saya tidak senang dengan sikap, energi, dan serangan baliknya,” ujar Tuchel.

“Saya menurunkannya dan kami menuntut 100%, saya merasa dia tidak dalam kondisi yang tepat untuk membantu kami,” lanjutnya.

Padahal, Callum Hudson-Odoi selalu main di empat laga terakhir di liga. Tuchel pernah mengaku, suka dengan kemampuan Odoi.

Thomas Tuchel juga mengaku sama sekali tidak senang dengan lini serang Chelsea. Mendekati kotak penalti lawan, The Blues begitu buntu.

BACA JUGA:   Keylor Navas Dulu Dibuang di Madrid, Kini Akan Didepak PSG?

“Dalam 20 meter terakhir, kami kekurangan kualitas dan itulah kebenarannya. Kami kekurangan determinasi dan agresivitas,” tegas Tuchel.

“Kami mengontrol segalanya, dari penguasaan bola sampai menciptakan peluang. Tapi kalau sampai membutuhkan penalti untuk bikin gol, sudah jelas masalahnya di mana,” pungkasnya.

Laga selanjutnya, Chelsea akan menghadapi Atletico Madrid dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (24/2) dini hari WIB.