Empat Kecamatan ini Salurkan BLT DD, Babinsa Lakukan Monitoring

Cilacap – Sejumlah 4 Kecamatan di Kabupaten Cilacap melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Bulan Oktober  dan November 2022, pada Senin (21/11/2022).

Wilayah yang menyalurkan BLT DD tersebut antara lain Kecamatan Kawunganten, Kecamatan Kampung Laut, Kecamatan Cimanggu dan Kecamatan Majenang.

Sejumlah Babinsa yang terlibat dalam monitoring kegiatan penyaluran BLT DD bulan Oktober dan November 2022 untuk wilayah Kawunganten Serka Sodirin, wilayah Kampung Laut Serda Ronal LangLaku, Wilayah Cimanggu seluruh Babinsa Koramil Cimanggu dan wilayah Majenang Serka Darsono beserta anggota.

BACA JUGA:   Jalan Pintas Sudah Banyak Dinanti Oleh Masyarakat

Dijelaskan Babinsa Kawunganten Lor Serka Sodirin penyaluran bantuan BLT DD dilaksanakan untuk 2 bulan yaitu bulan 10 dan 11 atau bulan Oktober dan November 2022.

“di wilayah kami ada 1635 KPM se Kecamatan Kawunganten yang menerima bantuan BLT DD, masing-masing KPM menerima Rp. 600.000,-“, jelasnya.

Kehadiran Babinsa bersama instansi terkait dalam monitoring penyaluran BLT DD di wilayah binaan dalam rangka memastikan bahwa penyaluran BLT DD tersalurkan dengan baik, aman dan  sesuai peraturan yang berlaku.

Menurut Serda Ronal Langlaku dari 183 KPM di Desa Ujung Gagak Kecamatan Kampung Laut sudah tersalurkan 100 %, sedangkan untuk Desa Panikel sebanyak 208 KPM yang tersalurkan sebanyak 203 KPM tidak tersalurkan 5 KPM.

BACA JUGA:   Tim Wasev Mabes TNI Tinjau Pelaksanaan TMMD ke – 111 Kota Banjar

Selain Babinsa, turut hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Kawunganten Bripka Rubangi, SH dan Kades beserta perangkat Desa terkait yang membidangi.

Sementara itu, dari Majenang Serka Darsono melaporkan Penyaluran BLT DD dilaksanakan di empat Desa diantaranya Desa Padangjaya, Desa Padangsari, Desa Cilopadang, dan Desa Ujungbarang.

“Adapun data yang kami peroleh untuk Desa Padangjaya jumlah 192 KPM tersalurkan 100 persen, Desa Padangsari 152 KPM, Desa Cilopadang 150 KPM, dan Desa Desa Ujungbarang 129 KPM sudah tersalurkan 100 persen,” jelasnya.

Oke